Jan Oblak Bisa Jadi Penghalang Trio MSN Cetak Gol

Jornada kelima La Liga 2016/17 bakal menyajikan duel panas antara dua tim papan atas, Barcelona dan Ateltico Madrid. Kali ini, Camp Nou akan menjadi tempat pertarungan panas yang penuh gengsi dan ambisi tersebut. Di awal musim ini, kedua tim sama-sama memulai dengan kurang baik. Dari empat laga aawal, Barca baru menang tiga kali dan sekali kalah. Sementara Atletico menuai dua hasil seri serta dua kemenangan.

Hasil itu membuat Blaugrana tertahan di rangking dua klasemen dengan sembilan angka. Mereka unggul hanya unggul satu angka dari Atletico Madrid yang bercokol di kedudukan empat, serta tertinggal tiga angka dari Real Madrid di puncak klasemen. Bakal bertemu di Camp Nou, Kamis (22/9) dinihari WIB, Barca dan Atletico keduanya berkemauan mendapatkan hasil positif. Akan tetapi, Barca yang berlaga di depan pendukung sendiri nyatanya lebih diunggulkan.

Terlebih, Blaugrana belum pernah kalah dari Atletico dalam 15 pertemuan terakhir di Camp Nou. Hasilnya cukup telak, Barca berhasil menang 11 kali dan Atletico hanya bisa empat kali menuai hasil seri. Terakhir kali El Barca takluk dari Los Colchoneros di Camp Nou merupakan pada 6 Februari 2006 silam, dengan skor cukup telak 1-3.

jan oblak penghalang trio msn

Untuk bisa menang di laga kali ini, Blaugrana kembali mengharapkan ketajaman Trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar (MSN). Ketiganya tampil fantastis pada awal musim ini, serta sudah menceploskan keseluruhan sembilan gol hanya dalam empat laga di liga domestik. Messi serta Suarez masing-masing telah mengoleksi empat gol, sedangkan Neymar baru satu gol.

Akan tetapi, Trio MSN bakal mesti berusaha keras untuk bisa menceploskan gol ke gawang Atletico Madrid di laga dinihari besok. Sebab, Los Rojiblancos mempunyai tembok tangguh di bawah mistar mereka, yaitu Jan Oblak. Penjaga gawang 23 tahun asal Slovenia itu berhasil mengukir tiga clean sheets atau tidak kebobolan dari empat laga terakhir.

Tidak cuma pada musim ini, Oblak juga berlaga fantastis pada musim 2015/16 dengan mengukir 32 clean sheets dan hanya kebobolan 26 gol dari seluruh laga yang ia mainkan. Jelas, ini merupakan ancaman nyata bagi trio MSN.

Related Posts