Cameron Borthwick Jackson Dilepas Dengan Status Pinjaman

Cameron Borthwick Jackson resmi dilepas oleh Manchester United baru-baru ini. Klub besutan Jose Mourinho tersebut akhirnya melepas bek muda handal yang masih berusia 20 tahun tersebut kepada Leeds United dengan status pinjaman.

Pelepasan Jackson pada klub lain ini dinilai sebagai salah satu bentuk pembelajaran agar dirinya memperoleh banyak ilmu dari klub yang belum pernah Ia temui.

Pemain dengan posisi bek ini memang memulai karir debutnya di The Reds Devils pada bulan November tahun 2015 silam, Ia berhasil masuk skuad senior di Manchester United, dan dengan hal ini pula menjadikan dirinya kurang banyak mendapatkan waktu bermain.

Jika Ia terus berada di posisi cadangan, maka sebagai pemain muda Ia tidak bisa mengeksplorasi kemampuannya lebih jauh, dan jika ini terus dibiarkan maka sang pelatih khawatir karir sepak bolanya tidak akan menjadi besar.

Sehingga, Ia memutuskan untuk meminjamkannya ke Leeds United selama satu musim. Pengumuman transfer pemain ini sendiri telah resmi dinyatakan oleh pihak Leeds United dari situs laman resmi klub tang kini bermain di divisi Championship.

Jackson Dilepas Status Pinjaman

Mourinho memang sedang melakukan perubahan beberapa formasi dengan melihat pegerakan setiap pemain dari musim lalu ke musim sekarang, Ia tidak ingin skuadnya hanya meperoleh gelar klub yang bertahan dan tidak mengalami peningkatan.

Menurut Mourinho, permainan secara konsisten tersebut memang perlu. Tapi alangkan lebih bagusnya jika mengalami sebuah peningkatan, dan dengan formasi demikian. Maka Mourinho optimis bisa mendapatkan kesempatan sebagai juara di Premier League dan Europa musim depan.

Ia pun berpendapat bahawa jika mempertahankan Jackson di Old Trafford, Ia akan sedikit kesulitan untuk bersaing engan pemain besar lainnya seperti Chris Smalling, Phil Kones, hingga Marcos Rojo. Belum lagi ditambah dengan Eric Bailly dan Victor Lindelof yang memperkuat skuad andalan The Reds Devils.

Sejauh ini, Ia baru ikut tampil 14 kali pertandingan bersama The Reds Devils, dan musim lalu Cameron juga dipinjamkan ke klub Championship lainnya, yakni Wolverhampton. Di Elland Road, Cameron Jackson diberikan Jersey nomor tiga, dan Ia pun kini menjadi rekrutan ke-11 di bawah asuhan Thomas Christiansen.

Related Posts