Ini Penjelasan Conte Soal Kekalahan Chelsea dari Liverpool

Pelatih The Blues, Antonio Conte, menganggap adanya keanehan pada dua gol yang diceploskan oleh Liverpool pada laga tadi malam. Menurut manajer asal Italia itu, gol-gol yang menjebol gawang timnya berlangsung akibat kelengahan lini belakang The Blues. Berlaga di Stamford Bridge, Sabtu (17/9) dinihari WIB, dua gol keunggulan Liverpool tercipta di paruh pertama lewat Dejan Lovren (17′) serta Jordan Henderson (36′).

Tim London Biru cuma berhasil memperkecil kedudukan lewat Diego Costa yang dibuat pada menit ke-61. Usaha The Blues mencari gol penyeimbang nyatanya tidak berhasil terwujud, sampai akhirnya laga ditutup dengan skor 2-1 bagi The Reds. Antonio Conte menganggap, dua gol yang diciptakan The Reds semestinya tidak berlangsung. Akan tetapi, tim tamu sukses memanfaatkan lengahnya peamain belakang Chelsea.

“Mengatakan apa alasan dari sebuah kekalahan terkadang mudah didapatkan, tapi terkadang juga sulit. Kami kebobolan gol dengan cara yang aneh. Semestinya kami merasakan bahaya itu ada, namun hari ini kami tidak menyadari hal tersebut,” kata Conte. “Pada paruh kedua, kami terus menekan. Kami coba meningkatkan intensitas, namun Anda semestinya memerhatikan hal kecil bila menginginkan sebuah tim yang bagus,” tambahnya.

ini penjelasan conte soal kekalahan chelsea dari liverpool

Gagal memperoleh poin penuh di depan pendukung sendiri, membuat The Blues turun ke peringkat ketiga klasemen sementara 10 angka, sama seperti Liverpool dan Everton. Conte memohon kepada para pemain Chelsea untuk mengambil pelajaran berharga dari kegagalan itu, supaya tidak mengulangi musim yang jelek seperti musim lalu.

“Kami mesti belajar banyak dari kekalahan hari ini. Sebab, hal ini sangatlah penting bila kami tidak menginginkan mengulang musim yang jelek lagi seperti sebelumnya,” pungkasnya. Dari segi penguasaan bola, Chelsea memang lebih unggul dari tim tamu. Akan tetapi, permainan Diego Costa dkk terbukti kurang efektif.

Liverpool justru bermain sebaliknya, tidak banyak menguasai bola, namun lebih efektif dalam menciptakan peluang. Keseluruhan ada 13 attemps yang dilepaskan Si Merah, dengan lima tendangan tepat sasaran. Kekalahan ini jelas menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi Conte, mengingat di laga berikutnya mereka akan menghadapi lawan berat lainnya, Leicester City.

Related Posts