Inggris meningkatkan latihan penalti, kata Wayne Rooney

Wayne Rooney telah mengungkapkan bahwa pemain Inggris sedang mengintensifkan latihan penalti menjelang tahap sistem gugur Euro 2016.

Kapten mengatakan ia mengasah teknik sendiri dengan mencoba untuk mengalahkan kiper setelah mengatakan kepadanya di mana ia diletakkan dalam pelatihan.

Bentrokan 16 besar Senin dengan Islandia di Nice adalah pertandingan sistem gugur pertama Three Lions di turnamen besar sejak Euro 2012, ketika mereka kalah ke Italia melalui adu penalti di perempat final – kekalahan keenam mereka dalam tujuh adu penalti.

Rooney, sekarang di turnamen besar keenam, dengan cepat menunjukkan bahwa tidak satupun dari skuad 23 orang telah kehilangan tempat-tendangan dalam tembak-menembak, meskipun mereka telah meningkatkan latihan jelang pertandingan Senin.

“Saya pikir sekarang kita berada di tahap sistem gugur saya yakin kita akan berlatih lebih banyak sebagai kelompok daripada pemain akan naik secara individual – praktek sebagai kelompok dalam kasus itu datang dan kami membutuhkan mereka,” katanya.

“Ini momen yang gugup. Saya ingat di Euro terakhir melawan Italia. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya selalu tahu jalan mana dan [Gianluigi] Buffon benar-benar menunjuk dan mengatakan dia tahu saya akan seperti itu .

“Dia benar, jadi saya mulai bertanya-tanya apakah aku harus pergi ke arah lain. Tapi akhirnya saya akan dengan cara yang sama tapi ia menyelam cara lain. Hanya dengan kiper menunjuk salah satu cara, itu dapat menjatuhkanmu. Tapi Anda harus percaya diri dengan apa yang telah Anda latih.”

Yang tampaknya akan menggarisbawahi bagaimana hukuman menjadi kekuatan mental sebagai teknik dan Rooney mencoba untuk meniru skenario pertandingan selama latihan.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa di negara itu berbicara tentang pentingnya mendapatkan ke dalam irama menemukan sudut dan memberitahu kiper Inggris di mana ia menempatkannya untuk membuatnya sesulit mungkin selama pelatihan.

“Apapun sudut saya pergi untuk saya memberitahu kiper, sehingga membuat lebih sulit bagi saya,” kata Rooney.

“Jika ia tidak bisa menyimpannya, meskipun tahu cara saya, tidak ada kekhawatiran bagi saya dalam mengambil mereka. Ini lebih sulit, tetapi jika dia tidak menyimpannya, itu baik-baik saja.”

Related Posts