Zlatan Ibrahimovic Terpilih Sebagai PFA Fans

Berita bola hari ini datang dari bomber Manchester United, yang juga sebagai salah satu bintang baru yang namanya sedang menjulang fantastis, Zlatan Ibrahimovic. Pemain yang berasal dari bursa transfer PSG musim panas ini nampaknya merasa cocok dengan asuhan Jose Mourinho dan berhasil tampil memukau di setiap laga pertandingannya.

Beberapa waktu lalu, sebuah media menyatakan bahwa dirinya masuk kedalam daftar pemain musim ini yang mencetak gol terbanyak, seperti pesepakbola lainnya, Messi contohnya.

Zlatan Ibrahimovic baru ini mendapatkan sebuah penghargaan karena terpilih sebagai PFA Fans Premier League Player Of The Month pada bulan desember silam. Padahal, sang pelatih sangat berharap besar bahwa Zlatan Ibrahimovic bisa mendapatkan gelar Ballon d’Or musim ini.

Namun, hal ini masih amat jauh dibayangan, karena menjadi pemilik penghargaan haruslah terampil, nyata dan memiliki karya cetakan gol yang luar biasa. Sebelumnya, terdapat 6 pemain yang dinominasikan sebagai peraih penghargaan tersebut. Seperti misalnya gelandang serba bisa, dengan kemampuan permainannya yang tak perlu diragukan kembali, yakni Adam Lallana dari Liverpool.

Kemudian, defender atau pemain lini belakang terbaik yang dimiliki oleh Chelsea yakni Cesar Azpilicueta. Lalu, nominasi selanjutnya berasal dari pemain gelandang tim Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Ibrahimovic Terpilih PFA Fans

Nama kelima yang menjadi nominasi dalam penghargaan ini adalah kiper Sunderland yang bernama Jordan Pickford dan gelandang West Ham Dimitri Payet. Keenam pemain yang mendapatkan nominasi ini dinilai berdasarkan perolehan suara terbanyak. Nama Ibrahimovic keluar sebagai pemenang dengan mendapatkan sekitar 64ribu suara yang masuk kedalam polling yang dilakukan oleh skysports.

Tidak hanya itu saja, total perolehan suara yang didapatkan oleh Ibrahimovic adalah 24.092 suara, sedangkan ditempat kedua ditempati leh Adam Lallana dengan perolehan 17,935 suara. Lalu diikuti dengan Azpilicueta sebanyak 11,944 sauara dan Alli mendapatkan 5,863 suara serta Pickford dan Payet yang masing-masing mendapatkan 2874 dan 1264 suara terbanyak.

Terbukti bahwa berdasarkan penilaian, Ibrahimovic mencetak 6 gol dari 7 pertandingan yang diikutinya bersama manchester ynied, dan pemilihan nominasi tersebut berdasarkan panel khusus bentukan Sky.

Related Posts