Ibrahimovic Layak Jadi Legenda di Usianya yang ke-35 Tahun

Pada 3 Oktober kemarin, pahlawan sepakbola Swedia, Zlatan Ibrahimovic baru saja merayakan ulang tahun ke-35. Terlahir dari ibu berketurunan Kroasia serta ayah berkebangsaan Bosnia, Zlatan besar dan tumbuh di Swedia. Ibra tumbuh jadi pemain sepakbola multietnis yang berhasil menggemparkan dunia.

Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai sosok kontroversial yang berhasil menghibur para penggemar sepakbola di seluruh dunia lewat aksi-aksinya di lapangan. Postur tubuhnya yang jangkung tak menghambat Ibracadabra mempunyai teknik yang mumpuni. Ban hitam di taekwondo pun membantunya dalam membuat gol-gol gemilang ke gawang lawan.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah ini mulai akrab dengan sepakbola saat berumur enam tahun. Zlatan kecil berhimpun dengan tim lokal, Malmo BI serta FBK Balkan untuk memenuhi hasrat akan sepakbola. Dia mempunyai tekad yang keras demi memperoleh hal yang dikehendakinya. Ibrahimovic pernah menuliskan dalam biografinya yang berjudul “I Am Zlatan Ibrahimovic”, bila ia tak segan untuk mencuri demi memenuhi hasratnya.

ibrahimovic layak jadi legenda

Pemain sepakbola yang sudah mengemas 398 gol dari 688 aksinya di level klub itu telah memberitahukan harga diri tinggi serta prinsip hidup mulai sejak usia muda. Dia bahkan juga pernah menolak trial dari tim raksasa Inggris, Arsenal, lantaran ia merasa tak perlu ‘audisi’ demi menjadi pemain di suatu tim besar.

Ia pun memulai kariernya di level senior mulai sejak tahun 1999. Itu artinya, Zlatan telah melakoni karier sebagai pesepakbola profesional sepanjang 17 tahun. Total telah delapan tim yang ia bela di seluruh daratan Eropa. Enam dari delapan tim itu telah dia antar menyabet gelar juara liga. Ibrahimovic lalu memilih Manchester United sebagai tim terbarunya di musim panas 2016. Pada saat hijrah ke Premier League, usianya bisa disebut sudah tidak muda lagi.

Saat ini pada usianya telah menginjak 35 tahun, tapi Ibra masih digolongkan sebagai seorang pemain kunci bagi MU. Pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, masih begitu yakin bila Ibrahimovic memiliki tuah untuk kembali membawa MU berjaya. Bahkan pemain berpostur 195 cm itu pernah menjuluki dirinya sendiri sebagai ‘Dewa’ di Manchester United.

Related Posts