Zlatan Ibrahimovic Dilepas Manchester United

Pemain asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic dipastikan tidak akan bermain lagi untuk Manchester United di musim mendatang. Hal tersebut terjadi karena pada akhirnya The Red Devils memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic dan memilih untuk melepasnya.

Zlatan Ibrahimovic menandatangani kontrak selama setahun untuk bermain bersama Manchester United di musim panas lalu setelah dilepas oleh Paris Saint-Germain. Ada opsi perpanjangan untuk tahun kedua dalam klausul kontrak dari Manchester United. Namun pada prosesnya opsi perpanjangan tersebut tidak diaktifkan oleh manajemen The Red Devils. Hal ini sendiri sudah resmi dikonfirmasi langsung ketika situs resmi Liga Premier Inggris merilis daftar pemain mana saja yang akan tetap bertahan bersama klubnya dan pemain mana saja yang akan hengkang dari klubnya.

Dan di dalam daftar tersebut tidak ada nama dari Zlatan Ibrahimovic dalam daftar pemain Manchester United. Penyerang berusia 35 tahun tersebut justru menjadi satu-satunya pemain yang kemudian oleh Manchester United lepas. Dengan demikian sekarang ini Zlatan Ibrahimovic menjadi berstatus bebas transfer dan bisa segera mencari klub baru.

Ibrahimovic Dilepas MU

Zlatan Ibrahimovic pada perjalanannya sebenarnya berhasil menunjukan peforma yang luar biasa oke untuk Manchester United, meski dirinya sudah memiliki usia yang tidak muda lagi. Mantan pemain Juventus, Inter Milan, AC Milan, FC Barcelona, dan Paris Saint Germain tersebut berhasil membuat 28 gol dari 41 pertandingan bersama The Red Devils di musim lalu. Tentunya dengan catatan tersebut dirinya menjadi top skorer dalam tim untuk Manchester United di musim lalu.

Akan tetapi Zlatan Ibrahimovic kemudian dihantam cidera lutut parah ketika laga melawan Anderlecht di laga Leg kedua babak perempat final Liga Europa pada bulan April lalu. Saking seriusnya cidera yang dialami oleh Zlatan Ibrahomvic, banyak yang memperkirakan dirinya saat itu akan pensiun karena cideranya. Namun pada akhirnya sang pemain diperkirakan hanya tidak akan bermain di awal musim 2017/2018 saja.

Zlatan Ibrahimovic sendiri berhasil membawa Manchester United memenangkan Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Related Posts