Meski Sudah Cetak 20 Gol, Ibrahimovic Belum Selesaikan Targetnya

Bomber gaek milik Manchester United, Zlatan Ibrahimovic telah berhasil mencetak 20 gol pada musim ini. Namun menurut pemain asal Swedia tersebut, jumlah itu diakui oleh Zlatan belum mencapai target pribadinya.

Sebuah gol berhasil dicetak oleh bomber asal Swedia tersebut ketika Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Leicester City dengan skor 3-0 pada Minggu (5/2/2017). Gol tersebut merupakan gol yang ke-15 yang berhasil dicetak oleh dirinya selama 23 penampilan Zlatan Ibrahimovic berseragam Manchester United di Liga Premier Inggris. Catatan tersebut juga membuat Zlatan Ibrahimovic berhasil mengukir rekor. Dia sekarang ini menjadi pemain tertua di Liga Premier Inggris yang telah berhasil mencatatkan 15 gol di satu musim Liga Premier Inggris. Selain itu dirinya juga menjadi pemain yang berhasil mencetak 20 gol di satu musim paska Sir Alex Ferguson pensiun.

Namun untuk Zlatan Ibrahimovic sendiri catatan 20 gol dalam karirnya merupakan hal yang sudah biasa. Memang semenjak musim 2007/2008 dirinya tidak pernah gagal sekalipun mencetak minimal 20 gol di tim yang diperkuat oleh dirinya. Musim 2015/2016 merupakan musim paling produktif untuk dirinya karena Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak 50 gol untuk Paris Saint-Germain.

Ibrahimovic Belum Selesai Target

“Aku memiliki target di dalam pikiranku. Tapi sekarang ini aku tidak akan mengatakannya dan aku belum berhasil mencapai target tersebut. Itu adalah sebuah hal yang kulakukan setiap tahun dan bukanlah menjadi suatu yang baru. Aku terus mencetak gol. Sekarang ini aku sudah berhasil mencetak 20 gol dan 7 assist. Statistiknya merupakan jangkauan seperti musim sebelumnya. Namun musim lalu adalah musim yang gila”

“Semuanya memberikan motivasi kepadaku. Semua target, semua kritik, semua atmosfer untuk datang di Liga Premier Inggris. Aku merasa baik. Aku tahu sekarang ada banyak orang yang bilang aku tidak akan bisa mencetak 20 gol. Namun itu bukanlah fokusku. Target utamanya adalah bisa membantu tim dan tampil sebagus mungkin. Dan nantinya kita akan lihat setelahnya” tutur pemain asal Swedia yang pernah bermain untuk Ajax dan Inter Milan tersebut.

Related Posts