Kejutan Hungaria Buat Belgia Lebih Waspada

Setelah absen selama kurang lebih 44 tahun, Hungaria  akhirnya kembali merasakan atmosfer putaran final Piala Eropa. Kali ini mereka lolos dengan perjalanan yang tidak mudah. Kendati demikian, Hungaria  berhasil membuat banyak kejutan di fase penyisihan grup. Hungaria  bakal menghadapi Belgia di fase 16 besar Piala Eropa 2016. Melihat penampilan Hungaria  yang cukup impresif, The Red Devils pun cukup waspada dengan kejutan-kejutan sang lawan.

Belgia sendiri mengamankan satu tempat ke fase 16 besar usai menang 1-0 atas Swedia di matchday penutup babak penyisihan grup, Kamis (23/6) dinihari WIB. Pahlawan kemenangan Belgia adalah radja Nainggolan, dengan golnya yang dibuat di babak kedua. Dengan kemenangan itu, Belgia menghimpun enam angka dan mengakhiri penyisihan grup di posisi runner-up grup E. Eden Hazard dkk pun bakal berjumpa Hungaria  yang menjadi juara Group F.

Hungaria  secara mengejutkan keluar jadi juara grup F. Mereka memperoleh nilai lima tiga laga di grup. Mereka belum merasakan kekalahan selama babak grup. Di pertandingan pertama, Hungaria  langsung tancap gas dengan menumbangkan Austria 2-0. Diikuti dengan serta dua hasil seri saat menghadapi Islandia (1-1) serta Portugal (3-3).

Hungaria Belgia Lebih Waspada

Penampilan Hungaria  itu pun tidak luput dari perhatian kapten Belgia, Eden Hazard. Dia menyebutkan kalau timnya mesti bermain hati-hati dan dengan kekuatan penuh bila ingin mengalahkan Hungaria  untuk maju ke perempatfinal. “Laga kontra Hungaria  bakal jadi laga yang sulit. Kami menyaksikan bagaimana saat mereka menghadapi Portugal di penghujung laga,” tutur Hazard.

“Hungaria  tampil 200% serta dihuni oleh pemain-pemain yang luar biasa. Untuk mengalahkan mereka, kami juga mesti bermain bagus demi mengamankan satu tempat di perempatfinal,” paparnya. Penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois juga mengatakan hal yang sama. Menurut kiper Chelsea itu, menaklukkan Hungaria  bakal menjadi pekerjaan berat bagi timnya.

“Memasuki fase 16 besar, kompetisi akan semakin terbuka. Namun, mereka (tim yang lolos) merupakan negara-negara yang tidak mudah untuk ditaklukkan. Kami tak bisa menganggap laga kontra Hungaria  akan jadi laga yang mudah,” tutur Courtois.

Related Posts