Hitzfeld: Klopp Adalah Pelatih Papan Atas

Kepiawaian sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dalam meminpin sebuah klub yang ditanganinya memang sudah tidak perlu diragukan kembali. Ia menjadi salah satu pelatih handal yang masuk kedalam list pelatih terbaik dunia.

Hal ini dikarenakan sang pelatih memiliki kemampuan membidik pemain baru untuk masuk ke skuadnya dengan tepat, dan memiliki pesona yang khusus untuk bisa menarik seorang pemain baru yang akan bergabung dengan Liverpool.

Meskipun, pada kenyataanya banyak sekali rival Liverpool dalam ajang perebutan pemain terbaik di bursa transfer musim ini. Selain itu, Jurgen Klopp juga dianggap sebagai salah satu pelatih yang mengerti materi pemain dan kemauan skuadnya seperti apa, Ia bisa menjadi partner diskusi yang baik dan memiliki banyak sekali strategi agar sang anak asuh tidak mengalami permasalahan yang lebih besar lagi.

Disamping itu, Klopp memang menjadi salah satu pelatih yang mampu melihat banyak peluang dari berbagai sisi, Ia seperti memiliki dimensi waktu yang berbeda agar skuadnya menjalani setiap masa pertandingan dalam peningkatan, tidak mengejar trofi semata. Hal ini diungkapkan pula oleh mantan pelatih dari klub Bayern Munchen.

Ia menilai bahwa Jurgne Klopp adalah pelatih yang Top, dan yakin bahwa Klopp bisa membawa Liverpool mencapai performa terbaiknya di musim depan, dengan memenangkan gelar juara Premier League.  Klopp hadir di Anfield pada akhir 2015 lalu.

Hitzfeld Klopp Pelatih Papan Atas

Dalam waktu relatif singkat, ia sukses membuat Philippe Coutinho dan kawan-kawan menembus dua partai final, meski pada akhirnya tetap gagal juara. Lalu di musim perdananya menangani Liverpool selama semusim penuh, ia sukses membawa klub itu masuk lagi ke zona empat besar.

“Jurgen Klopp adalah salah satu pelatih papan atas. Ia akan menjadi juara Inggris cepat atau lambat, dari itu saya sangat yakin. Ia sedang membangun sesuatu dengan Liverpool,” Ujar Hitzfeld kepada media. ”

Di musim depan, ada harapan bahwa Klopp akan membuat The Reds tampil lebih baik lagi, terlebih ia bisa membeli pemain yang sesuai dengan skemanya. Klopp sendiri sebelumnya menuai kesuksesan saat bersama Borussia Dortmund. Menurut Hitzfeld, manajer berusia 50 tahun itu akan bisa meraih kesuksesan besar bersama Liverpool suatu saat nanti.

Related Posts