Gol Pertama Arsenal Terjadi Karena Keberuntungan

Klub asal kota Manchester, Manchester United harus menerima hasil negative yakni berupa kekalahan dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris ketika mereka bertemu dengan Arsenal. Gol pertama dari Arsenal sendiri menurut Manajer Manchester United, Jose Mourinho, terjadi sebagian besar karena faktor keberuntungan yang menaungi Arsenal.

Pada laga yang berlangsung di markas The Gunners di Emirates Stadium pada hari Minggu (7/5/2017) malam WIb, Manchester United harus kalah setelah menelan dua gol tanpa balas saat bertemu dengan Arsenal. Dua gol yang berhasil diciptakan oleh The Gunners sendiri berhasil diciptakan oleh Granit Xhaka dan juga Danny Wellbeck dalam waktu hanya tiga menit berselang saja.

Gol pertama dari The Gunners berhasil sendiri berhasil diciptakan oleh Granit Xhaka pada menit 54 dari sepakan jarak jauh. Bola yang meluncur dengan keras membentur pemain Manchester United yakni Ander Herrera dan membuat penjaga gawang Manchester United, David De Gea menjadi tak bsia menebak arah bola ke arah gawang Manchester United. Setelah itu tiga menit berselang Danny Wellbeck berhasil menggandakan skor pada laga tersebut dengan sebuah sundulan setelah lepas dari pengawan Bek Manchester United.

Gol Arsenal Keberuntungan

Untuk gol pertama yang tercipta sempat mendapatkan sorotan dari Jose Mourinho. Menurut peracik taktik asal Portugal tersebut, gol itu bisa terjadi karena sedikit adanya keberuntungan. Dirinya juga menyatakan bahwa dia merasa kecewa dengan hasil yang didapatkan oleh Manchester United. Namun dia juga sadar karena tidak bisa menuntut sesuatu yang lebih dari para pemain Manchester United.

“Saya kecewa dengan hasil akhir yang didapatkan bukan tentang penampilan kami. Saya suka dengan penampilan dari para pemain saya serta permainan kolektif yang kami terapkan. Kami harus meraih kekalahan karena kami tak bisa mencetak gol. Kami memiliki kesempatan untuk membuat gol sebelum mereka. Mereka beruntung dengan gol pertamanya. Saya tak bisa meminta lebih untuk para pemain saya yang tak bermain satu menit pun dalam satu pekan ini dan bahkan beberapa pekan sebelumnya. Mereka semua luar biasa” tutur Jose Mourinho

Related Posts