Gerard Pique Menilai City Lebih Kuat Sejak Kehadiran Pep Guardiola

Bek andalan Barcelona, Gerard Pique, berasumsi kalau hadirnya Pep Guardiola di Etihad Stadium telah mengubah Manchester City menjadi semakin tangguh. Tak dipungkiri lagi, Barcelona dijadwalkan bakal berjumpa Manchester City pada pertarungan lanjutan grup C Liga Champions yang diselenggarakan di Camp Nou, Rabu (19/10). Dengan asumsinya itu, Pique tidak mau menyepelekan kemampuan The Citizens yang dibawa oleh nahkoda Pep Guardiola.

Dalam tiga tahun paling akhir ini, Los Azulgrana lebih dominan tiap bertemu wakil Inggris itu. Mereka selalu menang di empat pertemuan terakhir menghadapi Manchester City. Pada saat itu, tim Manchester Biru masih di bawah arahan manajer asal Chile, Manuel Pellegrini. Tapi City yang sekarang adalah tim yang berbeda. Pasalnya, mereka diakukan oleh Pep Guardiola, manajer yang juga bertanggungjawab atas belasan trofi bagi Barcelona beberapa musim lalu.

“Ini merupakan satu pertarungan besar. Kami mesti menunjukkan kemampuan paling baik. Kami akan melayani perlawanan Manchester City yang tidak sama lagi dari musim-musim lalu,” kata Pique. “Hadirnya Guardiola di tim itu telah mengubah semuanya. Kami sangat mengerti sepakbola dengan cara-cara yang tidak biasa saat dilatih olehnya. Dia telah mengubah sejarah sepakbola,” lanjutnya.

Gerard Pique City Kuat Kehadiran Pep Guardiola

Pada saat ini, La Blaugrana masih berada di puncak klasemen sementara grup C dengan mengumpulkan enam angka. Sedangkan Manchester City mesti puas duduk di posisi kedua, dengan raihan empat angka, hasil sekali menang dan sekali imbang. Setelah sempat ditahan imbang Glasgow Celtic, jelas Barcelona bukan hadangan yang mudah bagi wakil Inggris.

“Pertarungan ini jadi satu tantangan berat. City mempunyai gaya bermain yang serupa dengan kami. Mereka bakal ters menekan. Hal semacam itu adalah tantangan besar yang bakal membuat kami lebih terpacu lagi supaya dapat tetap bertahan di posisi atas, jika berhasil menang di laga kali ini,” tutur bek timnas Spanyol itu.

“Kami akan berupaya jadi tim yang pertama kali lolos dari fase grup. Untuk bisa meraih target tersebut, kami tentunya sangat membutuhkan kemenangan demi kemenangan. Bila berhasil menang, kami selangkah lebih maju dari City dan akan memperlebar jarak menjadi lima angka. Itu bakal jadi margin angka yang baik,” paparnya.

Related Posts