Gareth Bale Enggan Pikirkan Penghargaan Ballon d’Or

Meski masuk dalam jajaran 30 besar pemain yang berpeluang meraih penghargaan Ballon d’Or, pemain Real Madrid, Gareth Bale nyatanya makin masa bodoh dengan penghargaan pemain terbaik sejagat itu. Ia dengan ketus mengemukakan komtentar itu pada saat ditanya berkaitan hal tersebut. Pemain asal Wales itu menyebutkan kalau ia jadi tak begitu tertarik untuk dapat menyabet penghargaan Eropa maupun Ballon d’Or.

Gareth Bale mengungkapkan hal itu sesudah ia menandatagani perjanjian kontrak baru di Real Madrid yang berdurasi enam musim. Pemain bergaji termahal ketiga dunia itu memang harus bersaing dengan rekannya sendiri, Cristiano Ronaldo untuk meraih Ballon d’OR. Akan tetapi, cukup berat untuk dapat memenangkannya.

“Saya sendiri merasa kurang tertarik untuk dapat memenangkan penghargaan Ballon d’Or. Saya cuma menginginkan memberi yang paling baik bagi Real Madrid. Memanglah benar saya masuk dalam jajaran pemain kandidat peraih penghargaan Ballon d’Or. Namun, penghargaan itu tak begitu penting bagi saya. Saya justru mengharapkan rekanan saya, Cristiano Ronaldo, yang dapat menyabet penghargaan itu. Ia telah menunjukkan usaha kerasnya untuk dapat membantu Real Madrid menjadi juara di Liga Champions serta menolong timnas Portugal menjadi juara di Piala Eropa 2016 lalu,”

Gareth Bale Enggan Ballon d’Or

paparnya. Bukan hanya itu, namun Bale juga mengatakan hal lain, Sesudah memperoleh perpanjangan perjanjian kontrak sampai tahun 2022 di Real Madrid. Bale sempat mengungkapkan hasratnya untuk dapat pensiun bersama Real Madrid. “Ya, saya juga memikirkan demikian (pensiun bersama Real Madrid). Saya merasa bahagia di sini, dan makin nyaman setiap musim. Keluarga saya juga merasa bahagia serta bahasa Spanyol saya juga makin berkembang. Saya menginginkan sisa kontrak saya disini berguna bagi saya.”

“Pastinya saya tak tahu kapan semua itu akan berlangsung, akan tetapi saya merasa senang. Sejak pertama saya datang di sini, yang saya kehendaki merupakan banyak trofi.” Bagi memperbaharui perjanjian saya merupakan satu mimpi sebagai fakta. Saya mengharapkan dapat memenangkan semakin banyak trofi serta gelar.”

“Kami menginginkan memenangkan trofi tiap-tiap tahun. Saya meyakini kami dapat selalu memenangkan banyak trofi, Liga Champions serta Liga Spanyol. Kami menginginkan memenangkan trofi itu tiap-tiap musim. Adalah hal yang utama bagi selalu berusaha keras, menceploskan gol serta mengatur gol. ” Bale juga menegaskan ia tak pernah punya niat meninggalkan Madrid walau ia sempat melalui momen-momen yang berat. Dia malah merasakan banyak perubahan serta jadi semakin dewasa.

Related Posts