FIFA Tolak Banding Atletico Madrid Dan Real Madrid

FIFA merupakan federasi sepak bola tertinggi di dunia yang mengurusi semua hal yang berkaitan dengan dunia sepak bola, baik berupa kompetisi, liga, ataupun prosedur jual beli pemain. Jual beli pemain sudah ada prosedur yang menyatakan bahwa klub tidak boleh membeli atau menjual pemain di bawah umur. Keputusan FIFA ini tentu mereka mempunyai alasan yang logis dalam membuat sebuah keputusan. Tentu dalam setiap aturan yang dibuat ada hukuman apabila melanggar aturan atau prosedur tersebut.

Tim sekota Real Madrid dan Atletico Madrid baru-baru ini melanggar prosedur jual beli pemain karean mereka melakukan transfers pemain dibawah umur, sehingga FIFA langsung menjatuhkan sanksi terhadap kedua klub tersebut, namun sanksi tidak langsung berlaku ketika itu, FIFA menyelidiki terlebih dahulu ini terbukti kedua klub tersebut masih bisa melakukan jual beli pemain pada jendela transfers musim dingin kemarin dan musim panas kali ini.

Setelah di jatuhi sanksi oleh FIFA tim sekota madrid tak hanya diam, mereka langsung mengajukan banding karena menurut merekan sanksinya terlalu berat yaitu Atletico Madrid dan Real Madrid tidak boleh melakukan aktifitas transfers baik itu menjual atau membeli pemain di dua musim mendatang. banding yang di ajukan tim sekota tersebut sudah di kirim ke FIFA, namun barusan sudah mendapatkan balasan dari pihak FIFA.

FIFA Tolak Banding Atletico Madrid Real Madrid

Surat yang di kirim FIFA ke tim sekota tersebut menyatakan bahwa mereka menolak banding Atletico Madrid dan Real Madrid karena terbukti sudah melanggar prosedur yang di buat oleh FIFA. Ini akan menjadi sangat berat karena mereka tidak bisa melakukan aktifitas transfers pemain di dua musim yang akan datang, jangankan untuk membeli pemain , sanksi ini juga berlaku saat tim ingin menjual pemain, ini akan menjadi sangat sulit khususnya bagi Atletico Madrid yang sering menjual bintangnya untuk pemasukan klub namun apa mau di kata.

Hukuman ini bukan saja berdampak pada tim sekota madrid tersebut, ini juga akan berdampak pada klub inggris Manchester United yang santer di kabarkan memburu tanda tangan gareth bale sebagi punggawanya. MU sudah lama mengincar bale dan ini akan menjadi sia – sia jika hukuman tersebut di terapkan.

Related Posts