Everton Pagari Romelu Lukaku dengan Mahar 75 Juta Pounds

Ketika minat pada Romelu Lukaku gencar berdatangan, Everton akhirnya menunjukkan reaksi cepat dengan mengamankan pemain berkebangsaan Belgia itu dengan bandrol 75 juta poundsterling, menurut berita yang diturunkan Mirror. Lukaku memang jadi satu diantara komoditi terpanas pada bursa transfer musim panas ini dengan banyaknya tim elit yang tertarik memperoleh layanannya.

Sejauh ini telah ada tiga tim besar yang berminat untuk menggunakan jasa Romelu Lukaku, yakni Juventus, Arsenal, bahkan bekas klubnya Chelsea juga ingin memulangkan striker setinggi 1,91 meter itu. Sang striker menjadi tujuan utama The Blues, meski mereka sendiri yang telah melego Lukaku ke Everton dua tahun lalu. Tapi kini Merseyside Blue tidak akan membiarkan sang pemain pergi begitu saja, terlebih kembali ke Chelsea.

Sementara itu Si Nyonya Tua sudah mundur secara pasti, sesudah berhasil memperoleh layanan Gonzalo Higuain dari Napoli. Sedangkan Arsenal lebih mengutamakan Alexandre Lacazette untuk dihadirkan ke Emirates Stadium. Perbincangan dengan Chelsea pun sudh terjadi, dan Everton tak ingin mengalah untuk urusan harga bagi penyerang mereka.

Everton Pagari Romelu Lukaku

Pertama kali striker berumur 23 tahun itu hijrah ke Goodison Park, ia hanya berstatus pemain pinjaman pada musim panas 2013. Ia pun dipermanenkan di tahun berikutnya dan mulai sejak itu ia sudah bermain dalam 127 laga di seluruh ajang serta berkontribusi sebanyak enam puluh tujuh gol untuk The Toffees.

Sebelum menjadi pemain Everton, Lukaku juga sempat dipinjamkan oleh Chelsea ke West Bromwich Albion. Namun setelah kembali ke Stamford Bridge, performanya tak kunjung membaik. Ia hanya tampil 15 kali untuk The Blues serta tidak mampu membuat gol. Tim London Biru akhirnya melepas Lukaku pada 2014 secara permanen dengan mahar 35,36 juta Euro sesudah awalnya merekrut sang pemain dari RSC Anderlecht pada tahun 2011 dengan bandrol 22 juta Euro.

Sementara itu bersama timnas Belgia, Romelu Lukaku sudah mencatatkan 51 caps bagi mulai sejak debutnya pada 3 Maret 2010. Ia juga sudah mengoleksi 17 gol termasuk yang dicetaknya pada ajang Piala Eropa 2016 lalu.

Related Posts