Everton Kontrak Rooney 2 Tahun

Everton akhirnya melepas Romelu Lukaku dengan harga yang terbilang fantastis ke Manchester United. Keinginan Lukaku ke Old Trafford tidak bisa dihentikan lagi, pemain yang berhasil mencetak 24 gol di pertandingan musim kemarin Premier League ternyata mampu menarik perhatian Jose Mourinho untuk segera bergabung bersamanya.

Disamping itu, Manchester United pun harus rela melepas Wayne Rooney yang akan berpindah ke Everton dengan harga yangt tidak disebutkan nominalnya. Ia akan menjalani masa transfer secepat mungkin dalam musim panas ini, Hal ini dilakukan oleh Rooney karena merasa bahwa dirinya sudah tidak bisa berkembang lagi di Old Trafford.

Dengan hal ini pula, maka Manchester United secara resmi mengumukan bahwa Rooney resmi dipulangkan ke klub asalnya tersebut, Everton setelah 13 tahun bersama Manchester United. Hal ini juga ternyata dituliskan pada laman akun twitter resmi Manchester United yang menyebutkan #FarewellToALegend @WayneRooney is Leaving in MUFC.

Para pemain yang bergbaung di Reds Devils tersebut merasakan kehilangan yang mendalam dan menambahkan pesan “Thank you for all, you the best partner”. Kata perpisahan ini begitu mengharukan bagi klub.

Everton Kontrak Rooney

Selain lewat akun twitter, berita resmi kepulangan Rooney ini juga ternyata dilansir pada laman utama Manchester United, “Atas nama seluruh pemain, dan manajemen, serta ratusan penggemar kami di seluruh bagian dunia, kami mengharapkan karir Rooney yang terbaik untuk kedepannya, melakukan banyak perubahan dan peningkatan untuk tahap berikutnya di karir yang luar biasa ini”. Ujar Ed Woodward.

Transfer Rooney ini sendiri sepertinya tidak lepas dari transfer Romelu Lukaku ke Old Trafford. Sebelumnya, Lukaku kabarnya akan dibeli oleh Setan Merah dengan harga sekitar 75 juta Pounds. Bisa jadi ia memang menjadi bagian dari paket transfer tersebut.

Apalagi, setelah Rooney pindah dari Everton ke Old Trafford 13 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2004. Kejadian silam ini ketika dirinya dibujuk oleh Sir Alex Ferguson dengan bandrol harga 25 juta pounds, dan masih berusia 18 tahun.

Rooney tetap menjadi bagian sejarah dari United, karena bersamanya Ia tampil sebanyak 559 kali di semua kompetisi.

Related Posts