Enrique Menyebut Aktivitas Transfer Barca Belum Usai

Baru-baru ini, pelatih Barcelona, Luis Enrique menyebut bahwa Barcelona sudah memiliki barisan skuad yang terbaik selama beberapa musim terakhir. Meski begitu, hal ini tak menutup kemungkinan bagi Enrique dan Barca untuk menambah beberapa pemain baru lagi di musim panas ini.

Memang dibandingkan Real Madrid, Barcelona musim ini sangat agreif untuk menggaet beberapa pemain baru. Bahkan, menurut catatan Barca sudah mengeluarkan dana sebesar 80 juta euro untuk mendatangkan empat pemain baru.

Andre Gomes yang merupakan rekrutan Barca yang paling anyar datang ke Camp Nou dengan mahar sebesar 35 juta euro yang berhasil ditebus dari Benfica, namun bisa saja membengkak menjadi 55 juta euro tergantung prestasi Gomez bersama Barca di setiap musimnya. Sebelmnya, Barca juga sudah mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan tiga nama baru ke skuad Catalan tersebut. Mereka adalah Lucas Digne (16,5 juta euro), Samuel Umtiti (25 juta euro), dan Denis Suarez (3,25 juta euro).

Kedatangan empat pemain baru ini memang akan membuat Barca semakin tangguh. Sebelumya, Barca memang sudah memiliki skuad yag cukup berkelas, dari lini belakang hingga lini depan.

Enrique Transfer Barca Belum Usai

Meski begtu, enirque tak menampik bahwa saat ini dirinya masih membutuhkan satu nama untuk posisi striker murni. Balakangan ini, pelatih asal Spanyol itu juga mengaku tengah membutuhkan satu nama untuk menjadi pelapis trio striker maut Barca.

“Dalam beberapa musim terakhir, memang skuad yang kami punya ini merupakan pemain-pemain yang tangguh. Tentu kami bisa lebih unggul di atas kertas dengan modal pemain kami ini. Namun, jika ada pemain baru yang bisa membuat skuad kami bertambah kuat, maka itu akan sangat bagus. Jadi, kami bisa saja untu melakukannya,” kata Enrique di Soccerway.

“Semuanya tergantung pada pemainnya. Kami lebih memilih untuk mendatangkan pemain muda karena pemain muda tentu akan menjadi aset penting bagi kami untuk beberapa musm ke depan. Jadi, bila anda tak mendapatkan pemain muda dengan harga bagus, maka anda akan menyesal.”

“Saat ini kami masih membuka peluang untuk pemain mana saja yang dirasa bisa membuat skuad kami bertambah tangguh. Jadi kita tunggu saja apakah usaha kami ini akan membawa hasil,” tutupnya.

Related Posts