Enrique Pastikan Messi Akan Bermain Kontra Alaves

Manajer Barca, Luis Enrique, meyakinkan Lionel Messi sudah dalam keadaan fit sesudah sebelumnya sempat mengalami cedera. Sang entrenador menyebutkan La Pulga siap bermain pada saat El Barca menjamu Deportivo Alaves, Minggu (11/9) dini WIB di Camp Nou. La Pulga sempat mengalami cedera hamstring saat Barcelona menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao dalam jornada kedua La Liga, 28 Agustus 2016.

Walau masih dalam kondisi cedera, Messi memaksakan tetap membela timnas Argentina kontra Uruguay dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Penampilannya tidak buruk, karena berkat gol semata wayangnya di menit 43’, La Albiceleste menang tipis 1-0 atas Uruguay pada 2 September lalu. Namun, Lionel Messi mesti pulang lebih awal ke timnya lantaran diberitakan cedera tulang ekornya.

Saat ini, keadaan Lionel Messi beranjak lebih baik. Pemain berusia 29 tahun itu sudah turut berlatih berbarengan El Barca serta berpeluang bermain dalam laga kontra Deportivo Alaves di minggu ketiga La Liga di Camp Nou, akhir minggu ini. “Messi dalam keadaan yang ideal untuk dimainkan. Saya telah bicara dengan dia seperti saya bicara dengan pemain yang lain, serta kami ketahui bagaimana keadaannya,” tutur Enrique.

enrique pastikan messi kontra alaves

“Kami mesti terus memantau bagaimana kondisinya, serta memutuskan apa yang paling baik baginya, serta meyakinkan dia dalam keadaan yang paling baik. Ada laporan yang menuturkan bagaimana keadaan Messi serta kami mesti mengevaluasinya lagi,” lanjutnya. “Banyak yang kami rencanakan sepanjang semusim ini, serta kami senantiasa konsentrasi memberi yang paling baik bagi pemain-pemain kami,” pungkasnya.

La Pulga masihlah selalu jadi andalan dalam empat laga yang telah ditempuh Barca di musim 2016/17. Selama ini Messi sudah menceploskan tigal gol dan tiga assist, serta mengantarkan Barca menyapu bersih empat laga terakhir dengan kemenangan.

Selain Lionel Messi, Luis Enrique juga berpeluang bisa memainkan Neymar, yang telah kembali ke Barcelona setelah menjalankan tugasnya untuk timnas Brasil. Neymar sendiri meyakini kondisinya cukup siap untuk bertanding di jornada ketiga La Liga. Trio MSN pun kemungkinan besar akan lengkap di laga kontra Alaves nanti.

Related Posts