Luis Enrique Kepincut untuk Datangkan Juan Cuadrado

Barca dalam beberapa waktu terakhir dikabarkan tengah menimbang-nimbang peluang memboyong gelandang yang terbuang dari Chelsea, Juan Cuadrado. Pada saat ini Cuadrado berlaga di Juventus dengan pinjaman utang sepanjang tiga musim. Gelandang asal Kolombia itu tak masuk dalam gagasan pelatih anyar The Blues, Antonio Conte. Setiap musimnya, Juve harus membayar kompensasi sebesar 4 juta poundsterling per musim, dan harus membayar 8,4 juta poundsterling untuk mempermanenkannya.

Pelatih Barca, Luis Enrique, disebut-sebut sudah menaruh ketertarikan yang besar pada Juan Cuadrado. Ia juga telah memproyeksikan gelandang asal Kolombia itu utnuk menjadi pelapis Aleix Vidal. Pasalnya, pemain yang baru dua musim merumput di Camp Nou itu pada saat ini masuk dalam daftar jual Barca pada bursa transfer Januari 2017 atau pada musim panas mendatang. Menurut Don Balon, Barca diperkirakan akan mendapat lampu hijau dari Juan Cuadrado.

Usut punya usut, sang pemain ternyata sudah cukup lama memimpikan bisa bertanding di La Liga Spanyol, yang menurutnya sangat cocok dengan gaya bermainnya. Juan Cuadrado memulai kariernya di Eropa di tim Serie A, Undinese pada 2009-2012. Ia kemudian hijrah ke Fiorentina pada musim panas 2012 dan bertahan sampai Januari 2015. Pemain 28 tahun kemudian dibawa oleh Jose Mourinho ke Chelsea di pertengahan musim 2014/15. Walau demikian belum lama menjadi pemain The Blues, dia malah dipinjamkan ke Juventus hingga akhir musim 2015/16.

Enrique Kepincut Datangkan Cuadrado

Berbarengan I Bianconeri, Juan Cuadrado justru meraih kesuksesan di musim 2015/16, di kala tim pemiliknya, Chelsea, terpuruk di Premier League. Juan Cuadrado sukses meraih scudetto atau gelar juar Serie A dan gelar Coppa Italia. Sayangnya, di Liga Champions, Juve tersingkir setelah takluk dari Bayern Munich di babak delapan besar. Di muka musim 2016/17, Cuadrado sebenarnya sempat pulang ke Chelsea.

Akan tetapi, masuknya Antonio Conte yang menjadi pelatih anyar The Blues kenyataannya tidak mengubah nasib pemain asal Kolombia itu. Dia pada akhirnya memohon kepada manajemen tim agar dipinjamkan lagi ke Juventus. Pada saat ini durasi peminjamannya lebih lama dari sebelumnya, yaitu tiga musim, dengan pilihan permanen di akhir kontrak.

Pada kelanjutan Liga Champions matchday ketiga belum lama ini, Juan Cuadrado sempat menuai banyak pujian. Berkat gol semata wayangnya, ia menjadi penentu kemenangan Si Nyonya Tua atas Olympique Lyon. Kemenangan itu sekalian mematahkan trend negatif Juventus setiap kali berjumpa tim dari Liga Prancis di Liga Champions.

Related Posts