Dortmund Akui Klopp Adalah Pelatih Handal

Salah satu pemaind ari Borussia Dortmund menyampaikan bahwa menjadi seorang pelatih untuk klub besar yang dituntut untuk terus berkembang bukanlah pekerjaan yang mudah. “Jika anda menganggap bahwa semua kesalahan datang dari pelatih, anda salah besar. Justru dari merekalah kita banyak mengetahui langkah dan strategi yang bisa diterapkan dilapangan”. Ujar Subotic.

“Saya akui, tugas seorang pelatih itu berat dan besar, apabila pemain melakukan kesalahan. Maka pelatih yang mendapatkan hujatan dari berbagai pihak”. Tambahnya.

Tak hanya itu saja, bahkan pemain dari Dortmund ini juga mengakui bahwa salah satu pelatih yang Ia anggap menjadi guru sekaligus pelatih andalan terbaik yang pernah ditemuinya adalah Jurgen Klopp. Ia melihat bahwa Klopp memiliki banyak sekali ide dan ilmu, apalagi dengan kepiwaiannya membaca peluang.

Pemain asal Borussia Dortmund tersebut secara berulang-ulang menyebutkan bahwa dirinya sangat beruntung bisa mendapatkan kesempatan dilatih dan diberikan pengajaran serta pengalaman yang sangat berharga ketika Klopp masih bergabung bersama Dortmund.

Subotic mengatakan bahwa Klopp merupakan salah satu pelatih handal yang dimiliki oleh dunia, ia merupakan salah satu aset pelatih terbaik yang sudah sangat pantas mendapatkan sebuah penghargaan, hal ini dikarenakan setiap tim yang dipegangnya selalu mengalami peningkatan yang signifikan, selalu ada hal baru yang membanggakan untuknya dalam hal ini.

Dortmund Klopp Pelatih Handal

Tidak hanya itu saja, bahkan kesempatannya dilatih oleh Jurgen Klopp ternyata membuahkan hasil, dimana ia berhasil mencetak gol serta memberikan penampilan terbaiknya dalam laga yang diikutinya sendiri. Dalam kesempatan yang didapatkanya, Subotic juga menyampaikan rasa terimakasih sedalam-dalamnya bahkan setinggi langit kepada Klopp yang dimana mantan pelatihnya yang kini menangani Liverpool.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa Klopp merupakan pelatih pertama yang memasukan Subotic kedalam skuad utama Mainz 05 kala itu. Ia selalu percaya dan mau memberikan kesempatan kepada setiap anak asuhnya untuk membuktikan bahwa penampilan mereka bisa diperhitungkan dan membanggakan.

Setelah Klopp hengkang dari dortmun, Ia pun mengajak bek internasional Serbia tersebut untuk bermain disana.

Ia juga mengatakan bahwa Klopp adalah orang yang paling penting dalam hidupnya, dan ia sangat berhutang banyak pada pelatih handal satu ini.

Related Posts