Ditawar MU Rp 2 Triliun, Barcelona Segera Pagari Luis Suarez

Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, menyanggah berita yang mengaitkan Luis Suarez dengan gagasan kepindahan ke Manchester United. Bartomeu mengatakan kalau pihaknya tengah berupaya untuk memperbarui perjanjian kontra El Pistolero. Ini bukan kali pertama terdengar isu Manchester United mengincar pemain Barcelona. Sebelumnya, Neymar juga pernah jadi incaran Setan Merah, dengan tawaran harga yang sangat menggiurkan.

“Kami telah membaca dan mendengar berita tentang ini. Pada masalah ini, kami menginginkan lakukan hal-hal yang positif saja, berkaitan masa depan Suarez bersama Barcelona. Suarez merasa bahagia di sini, serta kami pun menginginkan dia selalu ada di sini bersama kami,” kata Bartomeu.  Presiden Barceloan itu menyebutkan dirinya berupaya untuk selalu berkomunikasi dengan Luis Suarez. Sekurang-kurangnya, sang penyerang dapat bertahan lebih lama lagi di Camp Nou.

“Dia merupakan aset berharga bagi kami di masa yang akan datang. Dia mempunyai visi serta ambisi yang besar,” ucap Bartomeu. Desas-desus mengenai kepindahan Luis Suarez ini mencuat sesudah media-media di Inggris memberitakan kalau striker asal Uruguay itu berpotensi jadi suksesor yang paling pas bagi Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney di Manchester United. Perjanjian kontrak Ibra bakal selesai pada akhir musim ini. Sementara itu, Rooney tengah mengalami penurunan performa yang cukup signifikan.

Ditawar MU Barcelona Pagari Luis Suarez

Pihak Manchester United kabarnya telah mempersiapkan tawaran untuk Blaugrana sebesar 140 juta euro atau setara Rp 2,027 triliun. Akan tetapi, hasrat Manchester United untuk menggaet Suarez nampaknya akan sangat sulit. Selain pihak tim yang berniat untuk memagari sang pemain lebih lama lagi di Camp Nou, Luis Suarez juga mempunyai hasrat untuk dapat pensiun di Barcelona.

Selama dua musim berkarier di Camp Nou, Luis Suarez langsung jadi bintang dan pemain utama bagi sang manajer, Luis Enrique. Ia jadi bagian dari trisula maut Barca di lini depan, berbarengan dua kompatriotnya dari Amerika Selatan, Lionel Messi dan Neymar. Mulai sejak didatangkan dari Liverpool pada tahun 2014 lalu, Luis Suarez total itu telah menceploskan 94 gol dalam 111 aksinya di beberapa kompetisi. Suarez juga masih menyisakan kontrak di Camp Nou sampai dengan 30 Juni 2019 mendatang.

Luis Suarez memang bukan striker sembarangan. Pasalnya, sebelumnya ia hijrah ke Barca, karier Suarez bersama Liverpool terbilang cukup mulus. Ia sukses mengemas 82 gol dan 53 assist dari 133 aksinya. Tahun ini, ia juga meraih penghargaan Sepatu Emas dari UEFA.

Related Posts