Diego Simeone Kirim Kabar Baik Bagi Manchester United

Entrenador tim asal ibukota Spanyol, Atletico Madrid, Diego Simeone, diberitakan Mirror pada Rabu (7/9), berencana hengkang dari Vicente Calderon pada akhir musim 2016/17. Bila kabar itu benar, hal semacam itu dapat memuluskan langkah Manchester United guna mendatangkan Antoine Griezmann ke Old Trafford di musim panas tahun depan.

Simeone memang baru saja menandatangani perjanjian kontrak dengan durasi lima musim di Vicente Calderon, yang akan berlaku sampai 2020 mendatang. Penandatanganan kontrak tersebut baru dilakukan pada bulan Juni lalu. Akan tetapi, menurut media-media Spanyol, manajer berumur 46 itu pada saat ini tengah memperhitungkan untuk menerima tawaran tim lain.

Satu diantara tim besar Eropa yang diberitakan tertarik menggunakan jasa Simeone merupakan Inter Milan. Sang manajer juga pernah berkarier di Giuseppe Meazza semasa masih aktif menjadi pemain, yakni pada periode 1997 sampai 1999.

Di tengah spekulasi ini, MU dapat disebut seperti memperoleh kabar baik. Sebab, misal Simeone benar hengkang, satu diantara bintang Atletico, Antoine Griezmann, juga diindikasikan akan ikuti jejak sang manajer untuk melanjutkan kariernya di tim lain. Terlebih, Griezmann juga pernah mengonfirmasi mengenai nasibnya di Atletico yang bakal bergantung pada langkah Simeone ke depannya.

Diego Simeone Kirim Kabar Baik Bagi Manchester United

“Simeone merupakan orang yang berjasa besar untuk saya, serta oleh karena itu saya menghubunginya sebelumnya memperpanjag perjanjian bersama Atletico Madrid,” tutur Griezmann. Menurut laporan Mirror, MU akan memasukkan nama Griezmann menjadi tujuan utama pada bursa transfer musim panas 2017. Pemain asal Prancis berumur 25 itu diproyeksikan menjadi suksesor Wayne Rooney yang saat ini telah berumur 30 tahun.

Pada musim 2015/16 lalu, Antoine Griezmann bermain luar biasa dengan mengemas 32 gol serta tujuh assist dari 54 laga yang ia lakoni bersama Los Colchoneros. Griezmann juga menjadi top skor di ajang Piala Eropa 2016 yang digelar di Prancis dengan mencatatkan enam gol. Pada ajang penghargaan pemain terbaik UEFA beberapa waktu lalu, Griezmann pun masuk dalam urutan tiga teratas, bersama Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Tak heran jika performa apiknya itu membuat Jose Mourinho kepincut dan ingin memboyongnya ke Old Trafford.

Related Posts