Dibandingkan Messi, Pemain Yang Satu Ini Tidak Bisa Berkembang

Pemain lulusan La Masia FC Barcelona, Gerard Deulofeu mengenang masa dirinya masih bermain di FC Barcelona dahulu. Saat itu dirinya sempat digadang akan menjadi produk La Masia yang sukses di FC Barcelona seperti Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Lionel Messi. Namun dirinya akhirnya gagal berkembang. Ia menyebutkan bahwa kegagalannya di FC Barcelona adalah karena ia sering kali dibandingkan dengan Lionel Messi oleh banyak orang.

Gerard Deulofeu merupakan pemain lulusan akademi di FC Barcelona yang kemudian meniti karir di tim-tim Junior klub asal Catalan tersebut. Kisahnya saat itu memang tak jauh berbeda dengan mega bintang FC Barcelona, Lionel Messi. Namun hal tersebut akhirnya harus membuat sang pemain menjadi sering dikomparasikan dengan La Pulga. Akhirnya pada prosesnya pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut malah lebih banyak menghabiskan waktu dipinjamkan ke klub lain. Dirinya sempat bermain untuk Sevilla, dan kemudian akhirnya dipermanenkan oleh Everton di musim 2015.

Bermain untuk klub Merseiyde, Gerard Deulofeu juga masih dinilai gagal berkembang. Dirinya akrhinya harus dipinjamkan ke klub Liga Italia, AC Milan pada bulan Januari 2017. Bermain di Italia, dirinya akhirnya berhasil kembali ke peforma terbaiknya. Gerard Deulofeu berhasil membuat satu gold an juga tiga assist untuk AC Milan dari sembilan kali bermain di laga Serie A. Bahkan kebangkitannya sempat membuat spekulasi, sang mantan klubnya, FC Barcelona yang dikatakan ingin memulangkannya ke tanah Spanyol.

Dibandingkan Messi,Tidak Berkembang

“Saat itu kerap dibandingkan dengan Lionel Messi merupakan hal yang mengganggu perkembangan saya sebagai pemain sepakbola. Seharusnya Lionel Messi merupakan pemain yang tidak bisa dibandingkan dengan pemain lain dan siapapun itu” tutur Gerard Deulofeu kepada Marca ketika ditanya mengenai masa dirinya di FC Barcelona.

“Itu tentunya mengganggu perkembangan saya karena terus dibandingkan dengan Lionel Messi akhirnya hanya memunculkan ekspetasi yang terlalu besar terhadap diri saya dari para fans FC Barcelona. Saya tidak biasa membaca surat kabar, namun perbandingan itu mengganggu saya” tambah Gerard Deulofeu

Related Posts