Deyverson Bisa Jadi Ancaman Bagi Real Madrid dan Barcelona

Striker Deportivo Alaves, Deyverson, menceploskan satu gol pada saat timnya bertemu Barca dalam jornada ketiga La Liga 2016/17. Gol itu menjadikan Deyverson sebagai striker yang berhasil membongkar gawang Barca serta Real Madrid pada tahun ini. Melawat ke Camp Nou, Minggu (11/9) dinihari WIB, Deportivo Alaves didoinasi mulai sejak kick off dimulai. Berdasar pada Whoscored, statistik menunjukkan Alaves cuma mencatatkan 25% penguasaan bola.

Walau begitu, Alaves yang berstatus tim promosi dari Segunda Division berhasil memberi perlawanan sengit. Tim berjuluk Babazorros itu mendapatkan empat kans bagus dari lima peluang yang mereka buat. Sedangkan, El Barca cuma melepas dua tendangan pas target dari 16 kesempatan yang mereka dapatkan. Pada saat laga bergulir 39 menit, Deyverson berhasil mengusung Deportivo Alaves memimpin lebih dahulu.

Bermula dari strategi serangan balik, umpan lambung Kiko Femenia dari sektor kanan sukses dituntaskan Deyverson jadi gol dengan sontekan kaki kiri. Barcelona baru dapat mengecilkan ketertinggalan pada menit ke-46 melalui sundulan Jeremy Mathieu setelah menerima umpan sepaksudut dari Neymar. Namun pada menit ke-64, Deportivo Alaves kembali unggul melalui tendangan mendatar Ibai Gomez. Sampai laga usai, skor 2-1 bagi keunggulan Alaves tidak berubah.

deyverson ancaman real madrid barcelona

Keunggulan atas Barca menjadikan Deportivo Alaves merangsek naik ke urutan delapan klasemen sementara La Liga dengan lima angka dari. tiga laga. Mereka ketinggalan dua angka dari Blaugrana di posisi kelima.

Untuk Deyverson sendiri, gol itu tidak cuma mengusung timnya mendulang angka penuh di kandang Barca, namun juga membuatnya jadi momok untuk bebrapa tim besar. Terkecuali Barca, striker 25 tahun itu juga membongkar gawang Real Madrid pada kompetisi La Liga pada tahun ini.

Deyverson yang pada saat itu membela Levante berhasil menjaringkan bola ke gawang Madrid pada menit ke-39 dalam pertarungan minggu ke-27 La Liga 2015/16. Namun, gol striker asal Brasil itu tidak berhasil menghindari Levante dari kegagalan. Los Blancos berhasil mengunci keunggulan dengan skor 3-1. Tiga gol Madrid terwujud atas nama Cristiano Ronaldo pada menit ke-34, Diego Marino menit ke-38 (own goal) dan Isco menit ke-90+2.

Related Posts