Deschamps diharapkan memperbaiki performa skuadnya

Sejauh ini, Prancis boleh dibilang menjadi salah satu tim unggulan di Piala Eropa 2016. Namun, di tiga laga di fase grup, pelatih mereka, Didier Deschamps melihat ada yang tak beres mengenai penampilan anak asuhnya. Dia pun meminta kepada seluruh pemainnya untuk memperbaiki performa di babak knock out.

Prancis yang sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar, usai memenangi dua laga awal mereka di fase grup, harus melakoni laga terakhir mereka ketika berjumpa dengan Swiss.

Di laga yang dihelat di Stade Pierre Mauroy itu, Perancis mempu menunjukan performa yang seperti biasanya. Mereka berhasil mencetak 14 kesempatan menembak, dan enam yang berstatus on target. Sementara Swiss, hanya diberikan enam kesempatan dan tak ada satu pun yang tepat sasaran. Namun, ada yang tak biasa di laga itu. Untuk pertama kalinya di laga-laga fase grup, Perancis kalah dalam penguasaan bola.

Meski begitu, pada akhirnya mereka berhasil lolos ke babak selanjutnya dengan menjadi juara grup, di atas Swiss yang berada di posisi kedua.

“Penting bagi kami untuk berada di posisi pertama grup. Itu yang membuat kami senang,” kata Deschamps di situs resmi UEFA.

Deschamps perbaiki performa skuadnya

Meski demikian, ada satu hal yang mengganjal di dalam penampilan Perancis di tiga laga fase grup. Dalam tiga laga tersebut, memang Perancis secara hasil akhir, mampu memenangi laga. Namun dalam hal performa di atas lapangan, Deschamps melihat masih ada sesuatu yang tak beres. Di laga melawan Albania dan Rumania, memang mereka terlihat kesulitan untuk memenangi laga. Mereka harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk bisa memastikan kemenangan.

Dengan babak 16 besar yang akan dilaksanakan kurang dari sepekan lagi, Perancis diminta untuk segera memperbaiki performanya di atas lapangan, jika tak ingin gagal di fase tersebut.

“Secara teknis, kami tahu tak semua pemain memiliki kondisi yang bagus. Kami juga tak bisa bilang kalau kami hanya bisa menang karena dinaungi keberuntungan saja. Dalam hal pertandingan, kami seharusnya bisa mendapatkan apa yang lebih untuk kami,” kata Deschamps.

“Di babak selanjutnya, tentu akan terasa lebih sulit. Untuk itu, kami harus segera memecahkan masalah yang ada dalam kubu kami.”

Related Posts