David Luiz Telah Punya Tempat Ideal di Chelsea

Arsitek The Blues, Antonio Conte, mengonfirmasi, David Luiz akan tempati kedudukan bek tengah skuadnya musim ini. Menurut sang manajer, eks pemain bertahan Paris Saint-Germain itu bakal bermain secara maksimal bila diplot menjadi bek tengah. Luiz sendiri pulang Stamford Bridge setelah sempat diboyong PSG beberapa musim lalu. Kini Chelsea membelinya kembali dengan nilai transfer 30 juta pounds.

Mantan bek Benfica itu jadi penggawa anyar kelima yang direkrut Tim London Biru, sesudah Michy Batshuayi, N’Golo Kante, Eduardo, serta Marcos Alonso. Bek asal Brasil berumur 29 tahun itu pernah bermain untuk Chelsea pada musim 2011-2014. Pada saat itu, David Luiz mencatatkan 143 laga serta menceploskan 12 gol, dan menghadirkan tiga gelar juara, termasuk trofi Liga Champions 2011/12.

“Menurut saya, Luiz merupakan seorang bek tengah, dia melakukan banyak duel di kedudukan itu. Saya ketahui, dia kadang-kadang diplot menjadi pemain tengah, namun saya kira, dia mesti berlaga di kedudukan yang pas untuk bermain maksimal, yakni menjadi bek tengah,” tutur Conte. “Dia sudah berlaga berbarengan The Blues serta dia bakal mengusung pribadi yang baik,” tambahnya.

David Luiz Telah Punya Tempat Ideal di Chelsea

Terkecuali Luiz, Antonio Conte juga memboyong eks pemain bertahan Sunderland serta Bolton Wonderers, Marcos Alonso. Pemain asal Spanyol itu menandatangani kontrak dengan durasi lima musim di Stamford Bridge. Berkaitan perekrutan Luiz serta Alonso, Conte menjelaskan, “Kami sudah meraih kesepakatan, David Luiz serta Marcos Alonso merupakan dua rekrutan bagus untuk kami. Saat ini kami mesti bekerja dengan mereka lantaran, menurut saya, mereka bisa tingkatkan penampilan tim.”

The Bblues saat ini duduk di rangking kedua papan klasemen sementara Premier League 2016/17 dengan sembilan angka dari tiga laga pertama. Mereka kalah selisih gol dari Manchester City yang bercokol di puncak klasemen. Pada akhir pekan ini, pasukan garapan Antonio Conte bakal melawan Swansea City, Minggu (11/9).

“Sesudah jeda internasional bakal jadi begitu susah untuk mengawali, lantaran banyak pemain yang belum kembali ke tim. Akan tetapi, kami mesti tetaplah berkonsentrasi lantaran kami ketahui bakal menghadpai laga yang tidak mudah menghadapi Swansea,” kata Conte.

Related Posts