Dani Alves Sumbang Hatinya Untuk Abidal

Tuntutan performa para pemain sepak bola di lapangan hijau mengharuskan dirinya bermain dengan benar dengan mengeluarkan strategi terbaik agar tim yang dipegangnya mampu memenangkan pertandingan. Namun, terkadang para pemain ini menghiraukan kesehatannya. Hal ini bisa dilihat dari Abidal, Salah satu pemain sepak bola terbaik ini harus rela menggantungkan sepatunya dan berhenti untuk rehat karena menderita penyakit kanker hati sejak tahun lalu.

Abidal yang dikenal sebagai salah satu pemain cerdas dan keras dalam lapangan ini tak menyangka bahwa karier sepak bolanya harus terhambat bahkan terhenti sampai di tahun 2014 kemarin saja. Penyakit yang ia derita kali ini harus benar – benar menadapatkan penanganan serius oleh pihak medis, jika tidak mka ia harus segera melakukan operasi pencangkokan hati dalam waktu dekat.

Beberapa tahun belakangan, pemain asal Barcelona, Dani Alves hanya berniat untuk mendonorkan hatinya kepada Abidal. Namun, tahun 2016 ini Alves berhasil membujuk Abidal agar bersedia menerima niatan baik yang di rencanakannya.

Pada kesempatan beberapa waktu lalu dalam wawancara yang dilakukan, Abidal mengatakan; bahwa Alves rekan ia dalam Barcelona menawarkan hatinya dengan sangat serius, namun saya menolaknya dengan keras, saya tidak pernah bisa menerima hal itu. Abidal di vonis pihak medis mengidap kanker hati pada 3 tahun kemarin, sejak 2013 tepatnya. Hal ini pula yang menyebabkan ia absen dalam waktu yang cukup panjang.

Dani Alves Sumbang Abidal

Niatan baik Alves ini selalu berhasil diingat oleh Abidal sampai saat ini, meski ia tidak bisa menerima hati dari mantan rekan timnya tersebut. Abidal tetap merasa terharu dan bahkan terpukau akan niatan baik yang diberikan oleh Alves untuknya. Sangat jarang sekali, ada pemain bola yang memiliki karier gemilang terpikirkan untuk memberikan hatinya pada pemain bola lainnya.

Menurut hasil rekap permainan dan karier sepak bola yang ia geluti, Abidal terbilang salah satu pemain yang sukses. Segudang prestasi mampu ia raih dengan luar biasa. Salah satunya ialah pada saat La Liga, kemudian Piala dunia antar klub lainnya. Tidak hanya itu saja, Pemain berkulit hitam yang berusia 35 tahun ini pernah mendapatkan 61 cap untuk tim nasional Perancis, dan berhasil terpilih sebagai pemain untuk merebutkan piala dunia FIFA 2006 kala itu.

Related Posts