Cristiano Ronaldo Masih Bingung Soal Kemungkinan Pensiun di Real Madrid

Pada Senin (7/11) waktu setempat, Cristiano Ronaldo resmi meneken perpanjangan kontrak bersama Real Madrid, yang berdurasi hingga 31 Juni 2021. Itu artinya, CR7 akan menghabiskan kariernya di Santiago Bernabeu, setidaknya sampai ia berumur 36 tahun. Itu pun jika ia memutuskan untuk tidak menambah durasi kontraknya bersama tim ibukota Spanyol itu. Sang manajer, Zinedine Zidane, mengakui senang dengan keputusan Ronaldo untuk tetap setia bersama El Real dan berkeinginan pensiun bersama timnya itu.

Namun, setelah menandatangani kontrak barunya Senin lalu, Cristiano Ronaldo malah tampak kurang yakin, apakah dirinya akan pensiun di Real madrid atau tidak. Jika ditelisik lebih jauh lagi, dalam perjanjian kontrak anyar Ronaldo, sang mega bintang akan mendapatkan bayaran yang lebih besar. Dalam setahun ia akan mendapatkan uang 21 juta euro (Rp 303 milar) dari kontraknya itu. Dalam momen penandatanganan kontrak itu, Ronaldo juga sempat mengungkap keinginannya untuk tetap aktif bermain sampai berumur 41 tahun.

“Saya merasa betah di sini dan ingin lebih lama lagi bersama Real Madrid. Kontrak ini mungkin bukan yang terakhir kali dalam karier saya sebagai pesepakbola. Pasalnya, saya berkeinginan untuk aktif bermain sepakbola hingga berumur 41 tahun nanti. Di Stefano pernah mengatakan kepada saya seperti ini: ‘teruskan langkah Anda seperti juara, Anda adalah yang paling baik’,” tutur Cristiano Ronaldo.

“Karier saya sebagai pesepakbola masih tersisa setidaknya 10 tahun lagi. Namun saya belum tahu apakah saat berusia 40 tahun nanti saya akan tetap berada di sini atau tidak. Tentunya saya tidak bisa selama-lamanya ada di sini. Akan tetapi tak tahu apakah Real Madrid masih menginginkan saya atau tidak,” timpalnya.

Cristiano Ronaldo Bingung Pensiun Real Madrid

Cristiano Ronaldo pernah menjadi pemain termahal dunia saat dilego Manchester United ke Real Madrid. Tumbuh menjadi pemain besar bersama Manchester United, di bawah bimbingan Sir Alex Ferguson, namun Ronaldo beberapa kali menampik tawaran kembali bergabung bersama skuad Setan Merah. Sejauh ini, telah 360 pertandingan ia lakoni untuk Real Madrid. Total 371 gol telah ia buat dan delapan gelar ia persembahkan untu publik Bernabeu. Puncaknya adalah saat CR7 membawa Los Blancos menjuara Liga Champions di tahun 2014 dan 2016.

Dengan adanya kontrak baru yang akan berlaku lima musim ke depan ini, setidaknya Real Madrid bisa lebih santai dalam menanggapi isu-isu kepindahan sang pemain. Setidaknya, jika ada tim yang benar-benar menginginkan Ronaldo, mereka harus membayar dengan harga selangit.

Related Posts