CR7 Pemain Terbaik Eropa 2015-2016

Cristiano Ronaldo tidak henti-hentinya mengukir prestasi didunia sepakbola. Setelah kemarin mendapatkan penghargaan Ballon d’or sebagai pemain terbaik dunia, belum lama ini nama Cristiano Ronaldo berhasil mendapatkan gelar pemain terbaik Eropa mengalahkan rekan satu timnya di Real Madrid yaitu Gareth Bale dan Bomber Atletico Madrid Antoine Griezzman dalam perburuan gelar ini. Gareth Bale yang mampu membawa Wales berkiprah di Piala Eropa untuk pertama kalinya, serta Antoinne Griezzman yang merupakan Top Skor piala Eropa di Prancis kemarin, belum mampu menggoyahkan dominasi Ronaldo sebagai Pemain Terbaik.

Hasil ini dicapai usai Cristiano Ronaldo berhasil membawa clubnya Real Madrid menjadi juara Liga Champions dan mengantarkan Portugal sebagai Juara Piala Eropa 2016 di Prancis belum lama ini. Ini memang pencapaian tertinggi karir Ronaldo karena berhasil membawa Portugal juara di Eropa untuk pertama kalinya. Setelah hanya mampu menjadi Runner Up di Euro 2004. Usai pengumuman di Monaco Gareth Bale yang menjadi competitor Ronaldo langsung memberikan ucapan selamat kepada CR7 atas keberhasilan yang diraihnya.

“Selamat untuk Cristiano Ronaldo, dia memang pantas mendapatkan gelar ini. Pengalaman yang luar bisasa tentunya, saya bisa berada disini,” pungkas Bale pada BT Sport

CR7 Terbaik Eropa 2015-2016

“Saya pasti akan senang jika saya yang memenangkan penghargaan itu, sama seperti orang lain. Saya kira ini pertanda bahwa saya harus terus berkembang dan menampilkan permainan yang bagus diatas lapangan.”

Ronaldo menang mutlak dalam perolehan votting, dia mendapatkan 40 suara, sedangkan Griezzman mendapat delapan suara dan Bale dengan tujuh suara. Adapun yang berhak dan memiliki suara untuk votting adalah para wartawan dari Negara-negara anggota UEFA. Setiap Negara memberikan satu perwakilan wartawan untuk memberikan suara dalam pemilihan ini. Pengumuman yang dilakukan setelah pengundian drawing phase Liga Champions semalam memang menjadikan Ronaldo sebagai pemain terbaik Eropa.

Sementara pemain sepak bola putri Lyon, Ada Hegerberg juga keluar sebagai pemain terbaik wanita mengalahkan Amandine Henry dan Dzenifer Marozsan. Hegenberg berhasil membawa Lyon meraih Treble winners di musim 2015/16, Striker Norwegia berhasil mencetak 33 gol dari 21 penampilan di liga , dan 13 gol dari Sembilan laga di Liga Champions.

Related Posts