Courtois Menjadi Penjaga Gawang Terburuk Di Liga Inggris

Liga Inggris yang telah memasuki pekan ke tujuh ini telah menghadirkan banyak rekor dan kejadian yang menarik. GolĀ  gol indah dan berbagai strategi yang apik telah ditunjukkan oleh para pemain yang ikut serta dal tim sepak bola di liga tertinggi ratu elizabeth ini. liga yang diikuti oleh 20 tim terbaik di negeri Inggris ini terus bersaing untuk menjadi yang terbaik di Inggris. Jika musim 2015 / 2016 lalu yang menjadi juara adalah klub yang tidak disangka sebelumnya. Klub yang tidak dijagokan menjadi juara ternyata bisa menjadi champion musim lalu. Semua bisa saja terjadi di lapangan hijau. Klub yang dijagokan ternyata malah sering mengalami kekalahan. Pemain yang oenuh talenta pun tidak menajmin performanya selalu apik di setiap pertandingan.

Meskipun bermain cukup apik di liga Spanyol sebelumnya, ternyata mantan penjaga gawang Atletico Madrid ini mengalami hambatan saat berpindah ke the blues. Courtois yang menggantikan sosok peter cech di bawah mistar gawang chelsea mengalami penurunan performa di liga Inggris musim ini. sebenarnya performa Courtois tidak terlalu menurun drastis, akan tetapi kekalahan yang diterima dari Arsenal dan Liverpool pkan lalu menjadikan dia sebagai penjaga gawang terburuk di liga Inggris hingga musim ke enam saat ini. tercatat, Thibaut Courtois melakukan penyelamatan sebesar 47,7 % dari setiap pertandingan. Itu berarti bahwa Courtois melakukan penyelamatan lebih sedikit daripada tidak melakukan penyelamatan.

courtois terburuk liga inggris

Chelsea yang hingga pekan ke enam ini hanya mampu bertegger di posisi ke delapanĀ  klasemen sementara liga Inggris dengan poin 10. Dari enam pertandingan yang telah dilakoninya, chelsea hanya bisa meraih tiga kali kemenangan satu kali hasil imbang dan dua sisanya mengalami kekalahan. Salah satu kekalahan telak yang dialami chelsea yaitu ketika bertanding melawan Arsenal. Saat itu, chelsea harus kebobolan 4 gol. Performa buruk yang ditunjukkan Courtois menjadi salah satu faktor chelsea masih berada di posisi ke delapan. Padahal chelsea dipenuhi dengan pemain berbintang dan bertalenta.

Related Posts