Coscarino: Performa City Menurun

Pertandingan Liga Inggris, kompetisi lanjutan pekan ke-30 ini nampaknya semakin menegangkan. Seluruh pemain dari masing-masing tim dikerahkan untuk bermain agresif demi mendapatkan posisi terbaik bagi dirinya dan tim yang dibela.

Memasuki babak baru, berbagai penilaian datang untuk masing-masing tim yang diikutsertakan dalam kompetisi ini. Salah satunya adalah lahir dari mantan penyerang Chelsea, Tony Cascarino yang memprediksikan perebutan gelar juara Liga Premier 2016/2017 ini akan berlangsung sangat sengit, dan dirinya melihat bahwa tidak ada nama City dalam perebutan juara musim ini.

Menurutnya, performa permainan City kini menurun, komunikasi antara Pep Guardiola dengan Filosifinya ditambah dengan materi pemain didalamnya seperti kurang menyatu dalam lapangan. Hal ini terlihat dari rentannya pertahanan City yang selalu berhasil di bobol oleh lawan, dalam beberapa pertandingan terakhir ini contohnya.

“Pada satu sisi, saya selalu melihat mereka kebobolan secara teratur dan hal tersebut berlangsung di beberapa laga kompetisi yang kami diikuti.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya hanya berpikir bahwa Manchester City akan berada di urutan ketiga atau keempat dari laga kompetisi ini, dan The Citizen masih tetap berada di urutan tim yang rentan akan kebobolan berurutan.

Coscarino Performa City Menurun

Dalam 20 pertandingan Liga Inggris yang di ikutinya, tim asuhan Pep Guardiola ini sudah mendapatkan 20 kali kebobolan, dan hal ini menjadi sebuah kelemahan dari lini pertahanan. Sementara, sang rival Chelsea hanya mengalami kebobolan 11 kali dalam pertandingan yang diikutinya.

Jika, The Citizen ingin berada di posisi puncak dan bermain bagus, maka tim besutan Guardiola ini harus mampu memperbaiki susunan pemain dan strategi terbarukan agar kuat di lini pertahanan. Selain itu, Coscarino juga menyebutkan bahwa tim yang akan bersaing diatas adalah Chelsea, Arsenal, Liverpool, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Menurutnya, 5 tim besar ini memeiliki keunggulan lini serang dan pertahanan yang tidak dimiliki oleh beberapa tim klub lainnya. Saya tetap meyakini bahwa setiap tim akan kuat di bagian lini depan, dan mereka bisa dengan mudah mencetak gol dengan pemainan yang diberikan saat ini”. Tutup Coscarino.

Related Posts