Conte: Sir Alex Ferguson dan Wenger Dua Pelatih Hebat

Pelatih Chelsea, Antonio Conte kali ini memberikan pernyataannya mengenai kekaguman dirinya terhadap pelatuh Arsenal, Arsene Wenger dengan mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. Menurutnya, keduanya adalah pelatih handal yang mampu membawa tim berada di masa kejayaan paling hebat, tidak terkalahkan bahkan memiliki kualitas permainan yang luar biasa disetiap pertandingannya.

Baik Arsenal maupun Manchester United, keduanya memiliki perolehan kemenangan yang sangat luar biasa, yakni Arsenal dengan ttal kemenangan 512 kali, dan Manchester United 594 kali.

Sedangkan, Chelsea masih berada di posisi 3 dengan total 500 kali kemenangan hingga akhir desember silam. Pelatih The Blues ini mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin bermain dan mengikuti jejak keduanya. Ia tetap mengagumi sebagai pelatih handal yang cerdas, dan mampu membawa timnya gemilang.

Arsene Wenger yang sudah 20 tahun bersama Arsenal ini dinilai mengetahui dan paham sekali akan gaya permainan anak asuhnya tersebut, sehingga ia tidak membutuhkan adaptasi yang lama untuk bisa membawa the gunners pada kemenangan.

Wenger yang saat ini berusai 62 tahun dinilai sangat kmpeten sekali dalam membimbing sebuah tim besar hingga bertahan sebagai tim yang perlu diwaspadai dalam berbagai laga pertandingan.

Conte Sir Alex Ferguson, Wenger Hebat

Sementara, Ferguson yang sejakk 3 tahun lalu memutuskan untuk berhenti di usia 72 tahunnya ini sukses melatih The Reds Devils selama 20 tahun lebih dan menorehkan berbagai penghargaan didalamnya.

Sedangkan, Antonio  Conte ini baru saja turun dan melatih The Blues di awal musim ini. Meski di tahun pertamanya tersebut, pelatih asal Italia ini sudah menunjukan kualitasnya bersama The Blues dengan memenangkan 13 kali pertandingan dan mendapatkan posisi urutan pertama di puncak klasemen.

“Sir Alex Ferguson merupakan salah satu panutan yang baik bagi saya, ketika saya melihat dirinya, sama seperti melihat Arsene Wenger. Mereka adalah dua pelatih hebar, dan anda bisa menyebutnya dengan dua monster Inggris”. Ujar Conte yang dikutip dari laman Daily Express.

“Saya tidak ingin menjalani karier seperti mereka, tetapi dalam 10 tahun bagi saya sudah cukup. Sepak bola adalah kehidupan kami”. Tandasnya mengakhiri pembicaraan.

Related Posts