Conte Jadi Susah Tidur Setelah Chelsea Dikalahkan Arsenal

Chelsea besutan Antonio Conte mesti takluk 0-3 pada saat berkunjung ke Emirates Stadium, markas Arsenal, pada kelanjutan Premier League 2016/17 pekan keenam, Sabtu (24/9) malam WIB. Kegagalan meraih angka penuh ini ternyata telah membuat pelatih The Blues, tidak dapat tidur sampai dua hari setelahnya.

The Gunners berhasil menceploskan gol pembuka mereka lewat aksi brilian Alexis Sanchez pada menit ke-11. Hanya berselang empat menit, Tim Meriam London sukses melipat-gandakan skor melalui gol yang dibuat Theo Walcott. Sementara gol ketiga tim tuan rumah lahir dari kaki Mesut Ozil pada menit ke-40, hasil kerjasama apik dengan Alexis.

Premier League melansir, bahwa Arsenal mempunyai lima emas dari 12 percobaan yang mereka buat. Di sisi lain, The Blues cuma berhasil dua kali meneror gawang tim tuan rumah dari sembilan percobaan. Mengenai penguasaan bola, kedua tim memang bermain seimbang dengan prosentase masing-masing 50 persen.

conte chelsea dikalahkan arsenal

Dengan begitu, Tim London Biru cuma berhasil membawa hasil satu angka dari tiga laga terakhir di Premier League musim ini. Chelsea awalnya ditahan imbang 2-2 oleh Swansea City (11/9) serta dikalahkan Liverpool 1-2 (24/9). “Saya tidak dapat tidur setelah Arsenal mengalahkan kami. Selama dua malam saya merasakan hal itu. Saat saya tidak tidur, saya berkaca dari kekeliruan yang telah saya buat. Saya cukup kesal merasakan paruh pertama pertandingan. Akan tetapi, saya memilih untuk bungkam,” tutur Conte.

“Ada ketentuan di ruang ganti. Saya memanglah geram, sama halnya dengan para pemain saya. Mereka juga tidak senang dengan bagaimana kami bermain (di babak pertama). Saya mesti mencari jalan keluar secepat-cepatnya. Kami berlaga buruk pada saat menghadapi mereka (Arsenal),” tegasnya.

Kegagalan ini menandakan kekalahan kedua The Blues di musim ini dan membuat mereka melorot ke peringkat kedelapan klasemen sementara Premier League 2016/17 dengan raihan 10 angka. The Blues masih ketinggalan delapan angka dari pemuncak klasemen saat ini, Manchester City yang memperoleh poin sempurna dari enam laga pertama.

Related Posts