Kalah Dengan City, Arsene Wenger Ubah Formasi

The Gunners siap kembali mengibarkan sayapnya kembali ketika kemarin kalah dengan Manchester City dengan skor 2-1. Pertandingan yang berlangsung di Etihad tersebut nampaknya membuat anak asuh Arsene Wenger evaluasi besar-besaran.

Hal ini dikarenakan pada babak pertama awal hingga selesai, Sanchez dan kawan-kawan berhasil mendominasi pertandingan dan menjadi tim yang tak terkalahkan di babak pertama.

Namun, seriring berjalannya waktu pada pertandingan babak kedua. Tim besutan Pep Guardiola tersebut nampaknya mulai mengetahui gaya permainan dari Arsenal, dan mulai melakukan strategi terbarukan yang berhasil menaklukan The Gunners melalui tendangan hebat dari pemain andalannya.

Dengan adanya hal ini, maka Arsenal nampaknya sudah sangat siap dalam pertandingan selanjutnya, hal tersebut bisa anda plihat dari perolehan data stastik ketika berada di 5 pertadingan laga terakhir.

Dimana Arsenal selalu berhasil membuat pelaih Arsene Wenger kembali tersenyum, setelah sebelumnya sempat memperoleh catatan buruk Kesiapan Arsenal ini juga akan menjadi sebuah modal yang kuat untuk bisa bertanding dengan Chelsea beberapa pekan kedepan.

Sebelumnya, melihat hasil Arsenal melawan Basel kemarin, itentu membuktikan bahwa Arsenal adalah salah satu tim kuat yang pantas untuk diperhitungkan dan tidak bisa diremehkan begitu saja.

City, Arsene Wenger Ubah Formasi

Meski, tim besutan Arsene Wenger ini masih tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya seperti Debuchy yang masih cidera akibat pertandingan beberapa pekan lalu, namun Wenger sudah sangat siap memberikan kejutan dengan line up susunan dan formasi terbarunya.

Hal ini telah dibuktikannyua ketika ia memainkan Bek Kanan pengganti Bellerin, pemain asal Brazil tersebut mampu bermain sangat bagus dan mempertahankan posisi nya sebagai jantung pertahanan di lini belakang.

Apalagi, Wenger selalu memberikan sebuah motivasi kepada para anak asuhnya agar bisa bermain dengan baik.

Jika melihat data statistik di pertandingan teakhir, terntu Arsenal masih berada di tren positif, dimana the gunners sempat berhasil menduduki posisi kedua urutan klasmen.

Serta mendapatkan sebuah apresiasi yakni mampu mempertahankan kerjasama solid dengan mencacatkan sebuah pertandingan clean sheet.

Related Posts