Christiano Ronaldo Ingin Pensiun di Usia 41 Tahun

Cristiano Ronaldo menyebutkan akan gantung sepatu bersama Real Madrid, bukanlah di tim lain. Sanga mega bintang mengakui mungkin baru akan mundur karier sebagai pesepakbola profesional saat usianya menginjak 41 tahun. Itu artinya, pemain yang saat ini berusia 31 tahun itu masih akan berlaga kurang lebih 10 tahun lagi bagi Los Blancos.

Cristiano Ronaldo belum lama ini sukses memenangkan gelar UEFA Best Player untuk musim 2015/16. Gelar tersebut menunjukkan bila CR7 masih berlaga secara konsisten walaupun usianya mulai melebihi kepala tiga. Akan tetapi, di umurnya saat ini, Ronaldo masih mempunyai kemampuan luar biasa dapat bangkit bagi sekali lagi dan mengalahkan dunia. Tahun ini, dalam waktu kurng dari dua bulan, Ronaldo bahkan sukses memenangkan trofi Liga Champions dan Piala Eropa 2016.

Penampilan fantastis Cristiano Ronaldo itulah yang kemudian banyak tim penasaran dengannya. Tak terhitung kontak yang telah dilakukan oleh presiden PSG, Nasser El Khelaifi untuk memboyong pemain asal Portugal itu. Belum lagi isu Ronaldo yang akan pulang ke Manchester United untuk gantung sepatu di sana. Akan tetapi, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyatakan kalau Ronaldo tak bakal pergi ke tim manapun, dengan kata hingga dia pensiun dari dunia sepakbola, Real Madrid adalah tim terakhirnya.

Christiano Ronaldo Pensiun Usia 41 Tahun

Cristiano Ronaldo sendiri mengungkap hal yang senada dengan Presiden tim. Sebentar lagi pengumuman perjanjian barunya bakal segera dirampungkan dan diumumkan ke publik. Serta kapten timnas Portugal itu merasa tak ada tim lain yang dikira tepat untuk menyudahi karirnya terkecuali Real Madrid.

“Ya, hal inilah yang memang saya kehendaki. Saya bergabung bersama tim paling baik dunia, serta menginginkan untuk pensiun bersama Los Blancos, saat sudah berusia 41 tahun. Hal terdekat yang akan saya lakukan adalah perpanjang perjanjian, serta terus menetap di sini,” papar Ronaldo.

Cristiano Ronaldo dihadirkan Real Madrid dari Manchester United pada tahun 2009 lalu. Bersama skuad El Real, CR7 telah meraih berbagai penghargaan individu dan banyak trofi mayor bersama tim. Tahun depan, Ronaldo juga berpeluang menyabet penghargaan Ballon d’Or 2016 berkat aksi gemilangnya bersama klub dan timnas.

Related Posts