Chelsea Berhasil Menggoda David Luiz untuk Pulang ke Stamford Bridge

Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2016, berlangsung gerakan-gerakan yang mengejutkan dari beberapa tim Eropa. Satu salah satunya merupakan Chelsea yang sukses merayu David Luiz untuk pulang ke Stamford Bridge. Seperti diberitakan media France Football, Rabu (31/8), Luiz sepakat menanggalkan jersey Paris Saint-Germain, serta kembali ke tim sebelumnya, Chelsea. Beritanya, The Blues sepakat membayar mahar sebesar 32 juta poundsterling atau setara Rp 480 miliar.

David Luiz sebelumnya pernah berkarier di Stamford Bridge, namun ia meninggalkan tim asal London itu pada Juni 2014 setelah dilego dengan harga 50 juta poundsterling atau hampir Rp 1 triliun ke PSG. Banderol itu membuat bek asal Brasil berstatus bek termahal di dunia sampai saat ini.

Untuk The Blues sendiri, pulangnya David Luiz jadi obat kekecewaan manajer Antonio Conte, yang telah berupaya memburu dua bek tengah incarannya, yaitu Alessio Romagnoli (AC Milan) serta Kalidou Koulibaly (Napoli). Namun, upaya Conte gagal total karena dua bek tengah berbakat itu enggan dilepaskan oleh tim yang memiliki mereka.

Chelsea Menggoda David Luiz Pulang Stamford Bridge

Sebagian media di Inggris lalu memberikan pujian pada langkah The Blues untuk memulangkan Luiz. Kemampuan bek berumur 29 tahun itu termasuk yang saat ini dibutuhkan Chelsea. Ia dapat diplot menjadi bek tengah atau menjadi gelandang bertahan. Misal beroperasi di depan kiper, ia dapat jadi rekan untuk John Terry atau Gary Cahill. Ia dapat juga didorong sedikit ke depan untuk jadi duet maut N’Golo Kante.

Sosok David Luiz sempat memperoleh kritik pedas pada akhir minggu lalu. Ia dikira jadi biang keladi kegagalan PSG saat menghadpai AS Monaco. Bek asal Brasil itu menjadi penyebab AS Monaco memperoleh satu ahdiah penalti. Ia pun akhirnya ditarik keluar oleh manajer PSG saat ini, Unai Emery. Beritanya, kondisi itulah yang kemudian menjadikan Luiz tidak nyaman lagi bercokol bersama PSG. The Blues lalu menyambar peluang itu serta mengharapkan Luiz dapat secepatnya berhimpun dengan tim.

Terkecuali David Luiz, The Blues juga sedang mendekati bek Fiorentina, Marcos Alonso. Kabarnya Chelsea siap melepaskan dana hingga 23 juta poundsterling atau setara Rp 345 miliar untuk Alonso.

Related Posts