Bursa Transfer Berlalu, Chelsea Tetap Kokoh Dengan Skuad Utama

Chelsea yang saat ini menduduki urutan pertama di klasemen sementara Premier League akan diprediksikan tidak membeli pemain dalam ajang bursa transfer musim dingin nanti. Tim besutan Antonio Conte ini tidak akan membeli pemain tambahan yang nantinya akan diturunkan dalam laga pertandingan selanjutnya.

Masih banyak sekali tahap pertandingan atau kompetisi yang harus dilalui oleh The Blues sebelum akhirnya penentuan masuk ke babak final. Bersama Antonio Conte, pemain Chelsea banyak mengalami perubahan signifikan dan peningkatan yang luar biasa dalam lapangan, baik secara individu maupun tim.

Dengan adanya hal ini, maka munculah komentar baru dari mantan kiper Liverpool, David James yang sepakat bahwa tidak ada alasan untuk Chelsea membeli pemain baru dalam bulan ini. Ia juga mengatakan bahwa terjadang kehadiran pemain baru dari dari luar di ruang ganti stamford brige ini justru bisa memberikan atau membawa dampak yang kurang bagus, dimana mereka harus kembali mencocokann gaya bermain, membentuk kesolidan lagi dan masih banyak hal yang mesti dipelajari antara keduanya.

Chelsea Kokoh Skuad Utama

Ia pun mengatakan bahwa untuk merebut piala Premier League musim ini, jangan dijadikan uji coba pemain, karena pertandingan ini sangat penting. Dimana, pada tahun kemarin Chelsea hanya mampu mendapatkan urutan peringkat ke-10 dan hasil tersebut sangat tidak memuaskan bagi dirinya sendiri.

“Chelsea sudah memiliki skuad yang terbaik dan hal tersebut yang harus ditingkatkan kembali, dengan adanya hal ini mengapa anda perlu memperkuat dengan menambahkan pemain lain lagi?”, tutur James seperti yang dikutip ada halaman Daily Star.

Ia juga menambahkan bahwa “ketika suatu tim merasa lingkungan yang ia tempati sudahh tepat, kebutuhan untuk melakukan pembelian pemain harusnya menjadi berkurang, apalagi saya melihat ada banyak perubahan dan peningkatan yang luar biasa di setiap sektor dalam diri The Blues”.

Berada di urutan pertama dengan jarak 11 poin saja dari Liverpool sudah seharusnya menjadikan Chelsea lebih fokus akan pertandingan.

Related Posts