Chelsea Siap Berlaga di Eropa, Klopp Berikan Nasihat

Musim lalu, Chelsea suskes meraih kemenangan di Liga Premier Inggris dan menjadikan salah satu klub yang mampu memenangkan 13 pertandingan secara berturut-turut, bahkan tim besutan Antonio Conte ini masuk kedalam daftar tim yang memberikan gol terbanyak, setelah sebelumnya rekor ini di dapatkan oleh Arsenal dan Manchester United.

Chelsea nampaknya sudah menemukan gaya bermain sepak bola yang tepat dengan kepelatihan yang diberikan oleh Conte dalam satu musim, hal ini dikarenakan Conte merupakan pelatuh baru  The Blues yang mendarat musim lalu di Stamford Bridge. Ia menorehkan musim yang sangat bagus, dan ini menjadi penghargaan baginya setelah bergabung dengan Chelsea.

Musim kemarin, memang Chelsea tidak ikut serta dalam beberapa pertandingan Liga Europa, dan hal ini dimanfaatkan oleh sang pelatih guna mengejar kemenangan di Liga Premier Inggris, tentunya kemenangan yang didapatkan kemarin ini membawa mereka ke pertandingan level Eropa, dan menjadi sebuah tantangan baru bagi skuad Antonio Conte.

Ia harus merasakan bagaimana fokusnya terbagi di beberapa pertandingan yang menurutnya sama penting dan perlu diperjuangkan, apalagi ada beberapa pemain yang mengalami perubahan formasi, tentu penyesuaian ini harus mulai di adaptasikan dengan skuad.

Chelsea, Klopp Berikan Nasihat

Musim depan, The Blues akan bertanding untuk laga Liga Champions, dan melihat hal ini maka Klopp yang ditemui oleh media dimintai tanggapannya mengenai Chelsea dan musim depan.

Ia tidak menyinggung banyak hal, hanya saja Jurgen Klopp memberikan beberapa nasihat dan saran kepada Conte bahwa perjalanan musim depan akan menjadi lebih sulit, mereka harus bisa membagi konsenterasi dan tenaga ke Level Eropa dengan performa konsisten seperti musim lalu.

“Liga Europa ini sulit, dan Chelsea akan merasakan perbedaannya, nampaknya mereka harus memainkan seluruh skuad dengan menurunkan 13 pemain, seperti yang dilakukan musim lalu. Tetapi itu bukan masalah utama, saya rasa Conte punya strategi yang tepat untuk skuad”. Ujar Klopp seperti yang dilansir pada The Sport Review.

Related Posts