Capelo: Permasalahan Utama Madrid adalah Cristiano Ronaldo

Manajer yang pernah menangani Real Madrid, Fabio Capello, menyebutkan mega bintang El Real, Cristiano Ronaldo merupakan permasalahan kunci bagi tim pada saat ini. CR7 sempat mengalami cedera lutut cukup parah pada saat membela timnas Portugal pada partai final Piala Eropa 2016 kontra Prancis di Stade de France (10/7). Dia lalu digantikan oleh Ricardo Quaresma pada menit ke-25.

Cedera itu telah membuat Cristiano Ronaldo terpinggirkan dari skuad Real Madrid di Piala Super Eropa 2016 kontra Sevilla (9/8). Dia juga masih harus absen pada dua laga awal La Liga musim ini saat Madrid berjumpa Real Sociedad (21/8) dan Celta Vigo (27/8). Ronaldo baru kembali membela Los Blancos pada laga menghadapi Osasuna, di jornada ketiga La Liga. Saat itu, dia juga cuma dimainkan sepanjang 66 menit.

Sejauh ini, penyerang Portugal berumur 31 tahun itu telah bermain enam kali serta menceploskan tiga gol bagi El Real di semua ajang. Sesudah pulih dari cedera, Ronaldo masih berusaha mencari bentuk permainan terbaikya. Penurunan performa eks bintang Manchester United itu nyatanya berdampak cukup besar pada hasil yang didapat Madrid belakangan.

capelo madrid cristiano ronaldo

Los Blancos cuma berhasil meraih tiga hasil seri pada tiga laga terakhir pada kompetisi La Liga, yakni saat menghadapi Villarreal, Las Palmas dan Eibar. “Permasalahan utama Real Madrid pada saat ini merupakan Cristiano Ronaldo. Itu lantaran dia tidak dalam performa terbaiknya. Cristiano Ronaldo merupakan pemain paling baik yang dimiliki Real Madrid,” tutur Capello.

Penurunan penampilan Ronaldo juga cukup memberikan dampak pada ketajaman trio penyerang andalan Real Madrid, BBC, yakni Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo sendiri. Mereka baru mengoleksi delapan gol sejauh musim ini berjalan, dengan perincian Bale dan Ronaldo telah mengoleksi tiga gol, serta Benzema baru dua gol.

Namun demikian, Ronaldo dipercaya akan segera kembali ke penampilan terbaiknya. Apalagi manajemen tim baru saja mengumumkan bakal selekasnya memberi perpanjangan kontrak untuk Cristiano Ronaldo. Ia juga selalu menjadi andalan manajer Zinedine Zidane di lini serang Real Madrid.

Related Posts