Jonathan Calleri Resmi Dipinjamkan ke West Ham

West Ham United kembali sukses memperoleh tenaga baru di bursa transfer musim panas ini. The Hammers secara resmi mendatangkan Jonathan Calleri dari Deportivo Maldonando yang berstatus pemain pinjaman. Arsitek West Ham, Slaven Bilic awalnya sudah mengungkap kalau pihak tim telah meraih perjanjian dengan pemain berumur 22 tahun yang di awal tahun ini. Penyerang muda asal Argentina itu juga turut membela timnas di Olimpiade serta menyumbangkan gol.

Bilic menyebutkan bila perekrutan Calleri ke Stadion Olimpiade bisa memberi keseimbangan di sektor penyerangan tim. Pasalnya Calleri merupakan pencetak gol terbanyak di kompetisi Copa Libertadores 2016. Diambil dari laman resmi tim, ia menyampaikan, “Kami sudah mendatangkan Calleri. Namun, Argentina tersisih di Olimpiade, namun untuk kami, ini suatu hal yang bagus lantaran ia dapat lebih cepat berhimpun dengan tim.”

“Sebenarnya perjanjian telah terwujud beberapa hari yang lalu. Dia merupakan penyerang hebat. Kemunculannya bakal memberi keseimbangan di tim saya.” Calleri menjadi rekrutan keenam West Ham di bursa transfer musim panas ini. Ia juga menjadi pemain keenam asal Argentina yang pernah memperkuat The Hammers. Beberapa pemain asal Argentina tersebut merupakan Lionel Scaloni, Javier Mascherano, Carlos Tevez, Mauro Zarate, serta Manuel Lanzini.

Awalnya, Calleri pernah berlaga di Boca Juniors. Sepanjang 18 bulan di sana, ia sukses melesakkan 21 gol dari 53 aksi. Januari 2016, tim Uruguay, Deportivo Maldonando merekrutnya, akan tetapi ia lalu dipinjamkan ke Sao Paolo sepanjang enam bulan. Sepanjang dipinjamkan ke tim Liga Brasil itu, ia menjadi pencetak gol terbanyak di Copa Libertadores dengan gelontoran 9 golnya dari 12 pertandingan.

Calleri Resmi ke West Ham

West Ham United menjelma sebagai salah satu tim tangguh di Premier League selama beberapa musim ini. Bahkan musim lalu, untuk pertama kalinya mereka tidak keluar dari posisi tujuh besar sepanjang satu musim penuh. Di musim panas ini, West Ham pun langsung melakukan gebrakan dengan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Sejauh ini West Ham telah mendatangkan Andre Ayew, Toni Martinez, Manuel Lanzini, Sofiane Feghouli, Havard Nordveidt, Dominos Quina, Gokhan Tore, dan Ashley Fletcher. Beberapa pemain tersebut didapat secara gratis dan sebagai pemain pinjaman.

Related Posts