Bukan Trio BBC, Real Madrid Punya Trisula Penyerang yang Baru

Real Madrid dikenal dengan trisula maut mereka, bernama Trio BBC yang terdiri dari Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, pada saat ketiga penyerang itu tidak dapat dimainkan, El Real ternyata masih mempunyai trio lain yang tak kalah maut dengan BBC. Ya, saat ini Real Madrid mempunyai Trio MAL, yakni Alvaro Morata, Marco Asensio serta Lucas Vazquez.

Di laga menghadapi Cultural Leonesa pada babak 32 besar Copa del Rey, Rabu (26/10) lalu, Zinedine Zidane mengistirahatkan beberapa pemain utamanya, termasuk juga Trio BBC, Benzema, Bale dan Ronaldo. Untuk menukar ketiga pemain itu, Zidane lalu memainkan Morata, Asensio dan  Lucas Vazquz di lini depan. Ketiga pemain berkarakter menyerang itu pun sukses berperan sebagai ‘Trio BBC’ dengan sangat baik.

Morata dan Asensio melesakkan masing-masing dua gol. Morata menceploskan gol di menit ke-46 dan ke-55, sedangkan Marco Asensio membongkar gawang Leonesa di menit ke-32 dan ke-53. Lucas Vazquez memang tidak menyumbangkan gol untuk Real Madrid. Akan tetapi, dia memiliki peran penting dalam terciptanya gol pertama Marco Asensio. Real Madrid akhirnya menutup pertandingan dengan skor telak 7-1.

Bukan Trio BBC Madrid Punya Trisula Baru

Kecuali Alvaro Morata dan Marco Asensio, tiga gol tambahan Real Madrid disarangkan oleh Gianni Zuiverloon (OG) di menit ke-6, Nacho Fernandez (68’), serta Mariano Diaz (90+2’). Tim tuan rumah, hanya bisa membaut satu gol hiburan melalui Benja di menit 84’. Trio MAL, Morata, Asensio dan Lucas bukanlah kali pertama diturunkan oleh Zinedine Zidane sejak awal. Ketiganya sempat juga diturunkan menjadi starter pada pada saat Real Madrid menghadapi Sevilla di Piala Super Eropa 2016, Agustus 2016. Los Blancos pun menang 3-2 atas Sevilla berkat peran Trio MAL.

Apabila dijumlahkan soal perolehan gol, bahkan keseluruhan gol yang di buat Trio MAL masih unggul dari Trio BBC di musim ini. Trio MAL yang lebih sering masuk sebagai pemain cadangan sudah menceploskan 13 gol dengan menit bertanding yang lebih sedikit dari Trio BBC. Sedangkan trio Bale, Benzema dan Ronaldo baru membukukan 12 gol di musim ini. Alvaro Morata, Marco Asensio dan Lucas Vazquez mempunyai rasio satu gol tiap 141,4 menit aksi. Demikian sebaliknya, Trio BBC memerlukan 199,5 menit untuk satu gol.

Dengan makin meningkatnya penampilan Trio MAL, Zinedine Zidane mempunyai lebih banyak pilihan untuk posisi penyerang.

Related Posts