Bermain Jelek, Liverpool Berhasil Menang

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa kebingungan untuk menggambarkan kemenangan dari Liverpool ketika melawan Burnley pada akhir pekan ini. Tiga poin memang berhasil didapatkan oleh The Reds, namun sang manajer merasa tidak puas dengan penampilan yang ditunjukan oleh anak asuhannya.

Meski berhasil tampil lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai angka 65 persen, The Reds terlihat kesulitan untuk bisa membuat peluang mencetak gol. Mereka hanya berhasil melepaskan 10 kali percobaan dan hanya tiga di antaranya yang berhasil mencapai target. Sementara itu Burnley malah tampil lebih ganas karena berhasil menciptakan 11 kali peluang meskipun hanya satu saja yang berhasil mengarah ke gawang. Liverpool tercatat banyak kehilangan bola, 11 berbanding 3 dari Burnley. Selain itu beberapa duel dari pemain Liverpool dengan Burnley juga banyak dimenangi oleh tim tamu. Burnley berhasil memenangkan 34 duel udara dan juga 25 kali memenangi tekel. Liverpool sendiri hanya berhasil memenangi 24 duel udara dan enam kali tekel.

Sang pelatih, Jurgen Klopp mengakui masih banyak yang harus diperbaiki dari timnya. Namun meski begitu, peforma yang buruk tetap menyisakan kesenangan karena berhasil mengamankan tiga poin tambahan. Bagi pelatih asal Jerman tersebut, kemenangan ini menjadi pelajaran bagus karena bisa meraih poin sempurna meski peforma yang ditampilkan tidak seperti yang diharapkan.

Bermain Jelek, Liverpool Menang

“Peforma yang kami tunjukan sudah cukup untuk memenangi laga. Ini adalah sebuah kemenangan pertama yang berhasil kami dapatkan dengan peforma yang buruk. Biasanya kami akan kalah ketika kami tampil tidak bagus. Saya mengatakan bahwa Burnley merupakan tim yang tampil konsisten dengan permainan mereka” tutur Jurgen Klopp.

“Tentunya sangat jelas bahwa kami harus melakukan sejumlah hal yang lebih baik lagi. Kami tidak ada di peforma terbaik, namun kami tetap berjuang. Saya menyukainya. Ini adalah tipe laga yang belum pernah kami menangi. Emang terasa agak aneh. Bukan laga yang paling berkesan. Namun tentunya meraih tiga poin ini merupakan hal yang sangat menyenangkan” tambah Jurgen Klopp.

Related Posts