Bek Tangguh Timnas Belanda Merapat ke Watford

Manajer Watford, Walter Mazzarri telah resmi mendatangkan bek kanan timnas Belanda, Daryl Janmaat, yang membela Newcastle United selama dua musim terakhir. Watford sudah secara resmi merekrut sang pemain dari tim Divisi Championship pada Rabu (24/8) kemarin. Janmaat dibanderol dengan harga RP 131 miliar dan akan berlaga di Vicarage Road mulai musim ini.

Di Watford, Janmaat mendatangani kontrak dengan durasi sepanjang empat musim kedepan. Dengan kehadiran Daryl Janmaat, jadi telah ada tiga penggawa anyar yang didatangkan Mazzari, sesudah sebelumnya Watford telah mendapatkan servis Younes Kaboul dan Roberto Pereyra yang berhimpun terlebih dahulu minggu lalu.

Kepindahan Janmaat ke Watford ini didasari dengan alasan klasik. Setelah terdegradasi dari Premier League, banyak pemain-pemain Newcastle United yang enggan berlaga di Divisi Championship. Beberapa bintang Newcastle musim lalu seperti Giorginio Wijnaldum, Moussa Sisoko dan Janmaat dipercaya juga enggan membela Newcastle di kompetisi kasta kedua. Sebab mereka takut kehilangan kans untuk kembali membela timnas.

Bek Belanda Merapat Watford

Pemain berumur 27 tahun ini hijrah ke Inggris untuk kali pertama ke St James’ Park pada Juli 2014. Saat itu, Janmaat dikontrak dengan durasi enam musim berbarengan The Toon Army, dengan harga yang tak diberitahu oleh pihak Newcastle dan Feyenoord. Nama Daryl Janmaat mulai mencuat pada gelaran Piala Dunia 2014 lalu.

Pada saat itu, ia memberi satu umpan matang di laga debutnya berbarengan timnas Belanda, ketika Tim Oranye menang 5-1 atas juara bertahan Spanyol. Sejauh ini, ia telah mengoleksi 27 caps untuk timnas, akan tetapi tidak berhasil berperan untuk mengusung Belanda ke Piala Eropa 2016 di Perancis beberapa waktu lalu.

Hadirnya Janmaat di Waford ini dipercaya bakal jadi penambahan yang begitu penting untuk pelatih Walter Mazzarri. Terlebih The Hornets tidak berhasil memperoleh angka penuh dalam dua laga awal Premier League 2016/17, sesudah ditahan Southampton 1-1 serta takluk 2-1 dari Chelsea akhir pekan lalu. Watford yang musim lalu menjadi salah satu tim kuda hitam pun cukup percaya bisa berbicara banyak di kompetisi musim ini.

Related Posts