Batshuayi, Pahlawan Chelsea

Bukan nama Diego Costa atau bahkan Eden Hazard yang berhasil membuat Chelsea menjadi juara di ajang Liga Premier Inggris musim ini. Namun Michy Batshuayi yang selama ini jarang diturunkan malah menjadi pahlawan dan berhasil membawa Chelsea menjadi juara Liga Premier Inggris di minggu ini.

Chelsea memang membutuhkan kemenangan pada laga tandangn melawan West Bromwich Albion pada laga yang berlangsung di The Hawthorns pada hari Sabtu (13/5/2017) dini hari WIB. Kemenangan tersebut memang akan mengunci gelar Liga Premier Inggris untuk Chelsea di minggu ini. Namun Chelsea yang jelas jauh unggul di atas kertas justru terlihat tampil kesulitan untuk bisa mencuri gol.

Meski turun dengan skuad terbaik yang dimiliki, The Blues terlihat sangat kesulitan untuk menjebol gawang lawan. Memang hal ini terjadi karena West Bromwich Albion berhasil tampil dengan pertahanan yang solid dan membuat Chelsea menjadi sedikit frustasi. Melihat timnya yang tak kunjung mencetak satu gol pun, manajer The Blues, Antonio Conte akhirnya memutuskan untuk memasukan nama Michy Batshuayi di menit 76 untuk menggantikan Pedro Rodriguez. Dan nyatanya akhirnya keputusan dari Antonio Conte ini berbuah manis.

Batshuayi, Pahlawan Chelsea

Hanya membutuhkan waktu enam menit saja, Batshuayi akhirnya berhasil membuat gol setelah dia berhasil menyelesaikan umpan dari Cesar Azplicueta untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk Chelsea. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dan membuat Chelsea berhasil mengunci gelar juara Liga Premier Inggris musim 2016/2017.

Batshuayi sendiri merupakan striker utama dari Chelsea. Pemain yang didapatkan Chelsea dari Marseille tersebut memang kalah dari Diego Costa yang lebih sering diturunkan oleh Antonio Conte. Sekarang ini pemain berusia 23 tahun tersebut baru bermain sebanyak 18 kali saja di ajang Liga Premier Inggris dengan torehan satu gol.

“Keindahan sepakbola adalah seorang pemain yang tak banyak mencetak gol justru menjadi pencetak gol penentu untuk suatu kejuaraan penting” tutur gelandang Chelsea, Cesc Fabregas soal gol yang dibuat oleh Michy Batshuayi.

Related Posts