Mengijinkan Bastian Schweinsteiger Latihan Bersama Tim Utama, Ini Kata Jose Mourinho

Jose Mourinho akhirnya bicara tentang Bastian Schweinsteiger yang kembali berlatih bersama tim reguler Manchester United, untuk pertama kalinya di musim ini. Pria berkebangsaan Portugal itu menyampaikan bila hal itu ia lakukan karena kepentingan teknis pada sesi latihan tim. Meski ikut berlatih bersama rekan-rekannya, masih belum dipastikan Schweinsteiger akan diturunkan dalam waktu dekat ini.

“Bastian Schweinsteiger telah kembali berlatih bersama rekan-reaknnya, lantaran kami tak bisa berlatih dengan seluruh pemain di tim inti. Dalam latihan teknis, Anda membutuhkan pemain yang lengkap. Sesi latihan itu tak mungkin berjalan karena terdapat pemain-pemain kami yang masih cedera atau baru saja pulih dari cedera,” kata Mourinho. Alasan itulah yang mendorong Mourinho memanggil Schweinsteiger untuk berlatih bersama skuad utama.

Walau demikian, Mourinho masih belum bisa memastikan masa depan Bastian Schweinsteiger bersama Manchester Un ited. Mou hanya menginginkan Schweinsteiger bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapannya, serta membuktikan bila ia memanglah masih layak masuk dalam skuad reguler MU di musim ini, dan selalu siap apabila dibutuhkan oleh tim.

Bastian Schweinsteiger Jose Mourinho

“Apabila dia mengambil keputusan tetaplah di sini, dia dapat menjadi salah satu pilihan kami saat dibutuhkan. Pada pada saat ini, kami belum mempunyai persoalan yang pelik di lini sedang ataupun belakang. Walau demikian, apabila muncul permasalahan itu, berarti dia bisa jadi pilihan,” ucap Mourinho. Mulai sejak awal musim ini, Bastian Schweinsteiger memanglah tidak masuk dalam gagasan Jose Mourinho. Ia belum pernah masuk dalam skuad utama Setan Merah. Masa depan mantan kapten timnas Jerman itu masih menjadi misteri hingga kini.

Walau demikian, adanya Bastian Schweinsteiger dalam sesi latihan beberapa hari lalu bersama tim reguler MU, bisa menjadi bukti bila Jose Mourinho masih membutuhkan jasanya, sekurang-kurangnya Schweinsteiger bisa menukar peran Ander Herrera yang dipastikan absen pada laga kontra Swansea City (6/11). Herrera harus menjalani hukuman kartu merah yang didapat pada saat menghadapi Burnley (30/11).

Terkecuali Bastian Schweinsteiger, sebenarnya MU masih mempunyai Michael Carrick yang juga dapat diplot di posisi yang sama. Namun dengan usia yang sudah menginjak 35 tahun, kurang efektif apabila Carrick kembali diturunkan akhir pekan nanti, jika nyatanya ia juga dimainkan juga pada saat Setan Merah melawan Fenerbahce di Liga Europa. Sementara itu di papan klasemen Premier League sementara, Manchester United saat ini masih belum beranjak dari papan tengah, posisi kedepalan, dengan mengemas 15 angka.

Related Posts