Bastian Schweinsteiger Segera Comeback Bersama Skuad MU?

Pemandangan lain nampak di AON Training Complex, markas latihan MU, yang mana pastinya bakal membuat fans Manchester United kegirangan. Ya, pada sesi latihan MU hari Senin (31/10) lalu, terlihat pemain yang pernah terbuang dari skuad utama Setan Merah, Bastian Schweinsteiger. Ia telah kembali hadir dalam sesi latihan MU. Ini merupakan pertama kalinya pemain berusia 32 tahun itu turut berlatih di skuad utama Manchester United.

Pasalnya, mulai sejak Jose Mourinho ditunjuk menjadi pelatih Manchester United, sang pemain tidak pernah nampak bersama tim inti. Pada awal musim ini, Bastian Schweinsteiger memang sempat diistirahatkan cukup lama. Ia dihantam cedera saat membela timnas Jerman di Piala Eropa 2016. Akan tetapi, eks kapten timnas Jerman itu lalu tidak pernah terlihat lagi berlatih bersamaan skuad garapan Jose Mourinho.

Bastian Schweinsteiger lebih banyak berlatih sendiri ataupun bersamaan tim cadangan MU. Pernah muncul isu kalau Schweinsteiger bakal dilego oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas 2016. The Special One bahkan juga sudah ‘mengusir’ yang bersasngkutan dari ruangan ganti tim utama. Mou lalu menyampaikan hanya akan ada 23 pemain yang ia gunakan musim ini, dengan tiga penjaga gawang.

Bastian Schweinsteiger Comeback Skuad MU

Nama Bastian Schweinsteiger tak masuk pada daftar pemain pilihan Mourinho, termasuk dalam skuad Liga Europa. Pernah terdengar berita Bayern Munich berniat memulangkan eks kapten tim mereka itu, akan tetapi tak ada lanjutan negosiasi dari kedua belah pihak di musim panas silam. Di sisa periode bursa transfer, Schweinsteiger akhirnya tidak mendapatkan tim baru yang mau menampungnya.

Satu hal yang dapat disyukuri oleh pemain asal Jerman itu adalah ia masih didaftarkan oleh Manchester United dalam skuad mereka di Premier League musim ini. Walau demikian, pendaftaran itu seolah hanya sebagai formalitas. Pasalnya, Jose Mourinho tidak pernah menurunkan sang pemain dalam 10 laga awal di Premier League musim ini. Terhitung mulai sejak periode Agustus-Oktober 2016, Basti masih belum menginjakkan kakinya di pentas Premier League.

Akan tetapi, Bastian Schweinsteiger kembali memperoleh kesempatan masuk skuad kunci MU lagi serta kemungkinan dapat dimainkan pada laga akhir pekan ini. Adalah karena karti merah yang di terima Ander Herrera pada saat menghadpai Burnley pekan lalu. Pemain tengah asal Spanyol itu pun dipastikan bakal absen pada pertarungan selanjutnya. Terlebih, kondisi fisik Schweinsteiger pun tetap bugar, meski tidak pernah dimainkan. Pasalnya, selama ini ia terus melakoni latihan fisik bersama pelatih fisik tim.

Related Posts