Barcelona Tekan Kerjasama Dengan Sponsor Baru

Barcelona akan memiliki kontrak kerjasama dengan sponsor baru yang terpampang nantinya di seragam mulai musim depan. Rakuten akan menggantikan Qatar Airways di bagian depan Jersey Los Cules nanti. Barca akhirnya berhasil menggandeng Rakuten sebagai sponsor utama global Los Cules dengan keduanya menandatangani kesepakatan selama empat tahun dengan Rakuten yang berlaku pada musim 2017/2018 tahun depan. Menurut kabar yang beredar kerjas sama tersebut bernilai menyampai 55 juta euro per tahun atau sekitar 792,5 miliar rupiah.

Rakuten sendiri merupakan situs dagang onile yang berada di Jepang dan merupakan terbesar di sini dengan penjualannya termasuk paling besar di dunia. Perusahaan yang di dirikan pada tahun 1997 dikalim oleh CEO yang juga sekaligus pendiri Hiroshi Mikitani dan memiliki sampai 18 juta pelanggan. “Kami tidak tergesa gesa untuk menemukan sponsor  karena kami ingin menemukan kesepakatan yang menguntungkan. Ini adalah merupakan kesepakatan dengan merek global dengan banyak pengalaman yang bisa berkontribusi terhadap kesuksesan Los Cules. Kami harap kerja sama ini membawa kesuksesan dalam hal olahraga dan komersial” tutur presiden Barca Josep Maria Bartomeu

Dan yang mengejutkan ternyata terjalinnya kerjasama antara kedua belah pihak ini ternyata akibat bantuan dari bek andalan mereka Gerard Pique. Ternyata bek Barca itulah yang mengatur pertemuan antara pihak Barca dengan pihak Hiroshi Mikitani. “ini semua dimulai dari makan malam pada tahun 2015 yang diatur oleh Gerard Pique di San Fracisco saat tur klub ke Amerika Serikat sebelumnya. Gerrard Pique dan istrinya Shakira adalah teman dekat dari Mr. Mikitani. Dia sangat membantu kami bertemu Mr Mikitani jadi kami sangat berterima kasih kepada Gerard Pique” ungkap Josep Maria Bartomeu.

Barcelona Tekan Sponsor Baru

Kerjasama antara Los Cules dengan Rakuten diperkirakan mencapai deal dengan angka yang cukup fantastis yakni minimal 220 juta euro untuk empat tahun. Angka tersebut juga bertambah dengan berbagai bonus yang nantinya akan didapatkan dengan berbagai prestai Barca. Deal ini tentunya membuat FC Barcelona menjadi klub sepakbola nomor dua dalam hal pendapatan dari sponsor utama. Nomor satu sekarang ini masih ditempati oleh kerjasama antara Manchester United dengan Chevrolet. Tentunya nilai sponsor ini sangat jauh dengan nilai sebelumnya saat bersama Qatar Airways

Dengan kerjasama tersebut berarti Barcelona akan memiliki dana yang melimpah untuk mengembangkan tim Barcelona agar lebih kompetitif lagi di seluruh kompetisi.

Related Posts