Barcelona Harus Kehilangan Dua Pemain Penting di Lini Pertahanan

Barcelona berpesta gol di Camp Nou, pada pertandingan kontra Manchester City dalam lanjutan Liga Champions 2016/17. Di laga tersebut La Blaugrana menceploskan empat gol, dan membenamkan City yang diakukan oleh mantan manajer mereka, Pep Guardiola. Akan tetapi, Barca mesti membayar mahal kemenangan 4-0 atas Manchester City itu. Dua pemain penting mereka di lini belakang, kabarnya diterpa cedera serius.

Dua sosok yang selalu jadi pilihan utama Barca di lini belakang, Jordi Alba dan Gerard Pique mesti ditarik keluar lapangan lebih awal pada paruh pertama pertandingan, lantaran mengalami cedera. Alba lalu ditukar oleh Lucas Digne saat pertandingan baru berjalan 10 menit, sedangkan Pique digantikan oleh Jeremy Mathieu di menit ke-39. Alba diperkirakan mengalami cedera otot. Ini bukanlah kali pertama bek kiri Spanyol itu mengeluhkan cedera otot dalam beberapa hari terakhir. Alba juga mengeluhkan hal yang sama pada saat membela timnas Spanyol.

Setelah membela timnas Spanyol pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 minggu lalu, Alba sebenarnya diprediksikan bakal absen beberapa waktu. Namun dengan diturunkannya Alba pada pertarungan menghadapi City dinihari tadi, hal itu diperkirakan membuat cedera sang pemain jadi semakin parah. Sedangkan Pique mengalami masalah pada kakinya usai berbenturan keras dengan rekannya di timnas Spanyol, David Silva. Dia tampak tertatih-tatih saat berjalan meninggalkan lapangan. Ada kemungkinan Pique mendapatkan cedera engkel.

Barcelona Kehilangan Dua Lini Pertahanan

Sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Barcelona mengenai keadaan cedera kedua bek tersebut. Beritanya Jordi Alba dan Gerard Pique baru akan melakoni kontrol medis pada Kamis ini guna memastikan seberapa kronis cedera yang mereka alami. Akan tetapi, jelas situasi ini membuat sang manajer, Luis Enrique, pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, cederanya Alba jadi pukulan berat Enrique karena Barca dipastikan mengalami krisis full-back.

Di sisi lain, Sergio Roberto memanglah masih dibekap cedera, sedangkan full-back lainnya, Aleix Vidal tidak dapat menjadi andalan, lantaran performanya yang mengalami penurunan. Bahkan dalam pertandingan kontra Manchester City dinihari tadi, Aleix Vidal tidak turut dibawa dalam skuad Enrique, sekalipun di deretan pemain cadangan.

Dalam matchday ketiga grup C Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou dinihari tadi, Barca berhasil menghajar Manchester City dengan skor telak 4-0. Lionel Messi menjadi pemain kunci, dengan menceploskan hat-trick untuk keunggulan Barca, masing-masing gol tercipta di menit ke-17, 61’ serta 69’. Sementara satu gol yang lain disumbangkan oleh Neymar di menit 89’.

Related Posts