Barcelona Terancam Kehilangan Dua Pemain Kunci di El Classico

Manajer Barca, Luis Enrique, saat ini tengah dalam kondisi yang pelik, berkaitan kondisi beberapa pemain kuncinya yang cedera. Kali ini, dua penyerang andalan Barcelona, Luis Suarez dan Neymar cukup membuat sang entrenador cemas. Kedua pemain asal Amerika Latin itu terancam absen saat Barcelona berjumpa dengan Real Madrid di laga El Clasico, lantaran risiko kartu kuning. Ya, keduanya bisa saja menjalani hukuman larangan bertanding akibat akumulasi kartu.

Laga El Clasico jilid I pada musim 2016/17 yang diselenggarakan di Camp Nou, pada 3 Desember 2016 mendatang. Akan tetapi, Luis Enrique dituntut untuk memikirkan secara matang, supaya dapat menerjunkan skuad paling baiknya pada pertarungan menghadapi Real Madrid itu. Hal tersebut terkait dengan kondisi Suarez dan Neymar yang sudah mengoleksi kartu kuning. Sampai jornada kesepuluh La Liga, Suarez sudah empat kali terkena kartu kuning, serta Neymar sudah tiga kali diganjar kartu kuning.

Keduanya terancam tidak dapat membela La Blaugrana dalam satu laga, bila telah mengoleksi lima kartu kuning. Sebelum laga El Clasico di awal Desember nanti, Barca masih akan melakoni tiga pertandingan di La Liga, yakni kontra Sevilla (7/11), Malaga (19/11) dan Real Sociedad (28/11). Luis Suarez serta Neymar pun mesti sangat berhati-hati supaya mereka tak mendapatkan kartu kuning lagi, yang tentunya dapat merugikan pihak Blaugrana di pertandingan berikutnya.

Peluang Luis Suarez serta Neymar mendapatkan kartu kuning di dua laga berikutnya termasuk besar, pasalnya kedua pemain itu punya karakter yang mirip, yakni provokatif dan penuh dengan emosi saat di atas lapangan. Pada saat Barca menang 1-0 atas Granada misalnya, pada pertandingan yang berlangsung 30 Oktober lalu, Neymar memperoleh kartu kuning sesudah terlibat perseteruan dengan pemain Granada, Ruben Vezo.

Barcelona Kehilangan Dua Kunci El Classico

Skenario lain yang mungkin saja dapat terjadi dan dialami oleh kedua pemain itu merupakan sengaja mencari kartu kuning pada laga kontra Sevilla dan Malaga, supaya keduanya dapat terlepas dari risiko larangan bertanding pada saat Barcelona berjumpa Real Madrid di El Clasico. Andaikata di laga kontra Malaga keduanya sudah mengoleksi lima kartu kuning, maka Luis Suarez dan Neymar hanya akan menepi di pertandingan melawan Real Sociedad.

Tengah pekan ini, La Blaugrana akan kembali beraksi di pentas Liga Champions. Mereka akan berjumpa Manchester City di Etihad Stadium. Pada pertemuan pertama, Barca sukses menggilas wakil Inggris itu dengan skor telak 4-0. Kemenangan pun akan sekaligus mengunci peluang Barca lolos ke fase knock-out dengan status juara grup.

Related Posts