Barcelona Incar Gelandang Muda Belgia

Kekuatan Barcelona memang sudah tidak diragukan lagi baik dari sisi pemain atau dari sisi strategi yang dimainkan oleh pelatih. Blaugrana merupakan salah satu tim besar di Eropa yang mempunyai sejarah panjang baik di liga domestik dan Liga Eropa dimana Barcelona telah memenangkan trofi yang sangat bergengsi dengan pemain bintangnya.

Dalam regenerasi pemain mereka sudah mempunyai akademi yang prospektif dalam menghasilkan banyak pemain kelas dunia seperti yang telah mereka punyai yaitu Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan masih banyak lagi. Regenerasi tersebut tidak lepas dari peran klub dalam memberikan ruang bagi pemain muda dalam berkembang sehingga hal tersebut dapat menjadi keuntungan bagi klub sendiri. Meskipun begitu Blaugrana tetap ingin mendatangkan pemain dari luar Barcelona untuk menambah kekuatan ditim mereka saat ini.

Klub Catalan tersebut dikabarkan akan merekrut gelandang muda asal Belgia yang mempunyai kapasitas sangat bagus yaitu Axel Witsel. Gelandang muda tersebut mempunyai kapasitas diatas rata-rata pada posisi lini tengah yang saat ini menjadi masalah bagi Barcelona. Sering terjadi cideranya Iniesta dan kurang maksimalnya peforma dari lini tengah Barcelona menjadi masalah utama untuk segera dapat merekrut gelandang baru untuk mengatasi hal tersebut.

Barcelona Incar Gelandang Belgia

Enrique juga sangat tertarik untuk mendapatkan gelandang tersebut karena kontraknya juga akan habis pada akhir musim sehingga Barcelona dapat merekrutnya dengan bebas transfer. Akan tetapi usaha Barcelona dalam mendapatkan tanda tangan gelandang muda Belgia tersebut akan mendapat ganjalan dari tim lain yang menginginkan jasa Witsel.

Salah satu klub yang menjadi pesaing bagi Barcelona adalah Juventus yang sejak lama mengincar Witsel bahkan pada musim kemarin pemain muda tersebut hampir pasti ke Turin namun dengan adanya masalah administrasi yang telat makanya proses transfer gagal. Kontrak Witsel akan habis pada juni nanti dan tentunya ia dapat bebas keluar dari Zenit ke klub manapun sehingga hal tersebut menjadi kesempatan banyak klub untuk merekrutnya dengan bebas transfer. Akan tetapi Zenit tidak ingin rugi karena mereka saat ini menjual Witsel demi mendapatkan uang dari penjualan pemain tersebut.

Related Posts